Megawati Diisukan Masuk ICU, PDIP: Hoaks, Ibu Mega dalam Keadaan Sehat

- Kamis, 9 September 2021 | 14:18 WIB
Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. (photo/Instagram/@pdiperjuangan)
Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. (photo/Instagram/@pdiperjuangan)

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP, Hasto Kristiyanto membantah isu yang menyebut Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dilarikan ke rumah sakit. Hasto memastikan Megawati dalam keadaan sehat dan energik.

"Kemarin malam pukul 21.00 WIB, Ibu Mega masih memberikan arahan terkait program kerakyatan partai. Pagi ini pun ketika saya menghadap beliau, Ibu Mega juga terus mencermati situasional terkait pandemi dan juga politik internasional," kata Hasto dalam siaran persnya, di Jakarta, Kamis.

Hasto menambahkan, semua kader siap menghadapi hoaks dan fitnah yang ditujukan ke partai dan Megawati Soekarnoputri. PDIP akan tetap sabar, penuh keyakinan, dan tak akan menggoyahkan karakter berpolitik partai yang mengedepankan nilai-nilai ketuhanan, kemanusiaan, kebangsaan, musyawarah, dan keadilan sosial.

"Politik membangun peradaban menjadi tema sentral PDI Perjuangan. Seluruh gerak kemanusiaan dan kerakyatan partai tidak terpengaruh oleh berbagai fitnah dan hoaks," katanya.

Lebih lanjut, Hasto mengatakan jika dirinya kalah dari Megawati soal ingatan dan stamina.

"Ibu Megawati merupakan sosok politisi yang memiliki tradisi kontemplasi. Kebiasan beliau bercocok tanam memberi oksigen bagi kehidupan dilakukan dengan penuh rasa cinta," katanya pula.

Selain itu, kata dia lagi, Megawati juga rajin berolahraga. Atas tradisi hidup sehat jasmani dan rohani, serta olah pikir dan olah rasa membuat dalam hal memori dan stamina, tingkatan Hasto pun di bawah Megawati.

"Jadi yang berulang kali melempar hoaks Ibu Mega sakit, itu sama sekali tidak sesuai dengan kenyataan yang ada," ujar politisi asal Yogyakarta ini.

Sebelumnya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dikabarkan dirawat di ICU RSPP Pertamina, Jakarta Selatan melalui informasi tersebar di media sosial.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X