PPKM Level 3 Diperpanjang, Anies akan Godok Rencana Buka Tempat Wisata

- Selasa, 7 September 2021 | 17:51 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kanan) dan Kepala Unit Pengelola Taman Margasatwa Ragunan (TMR) Endah Rumiyati (kiri) (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/aww.)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kanan) dan Kepala Unit Pengelola Taman Margasatwa Ragunan (TMR) Endah Rumiyati (kiri) (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/aww.)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mempertimbangkan untuk melakukan uji coba pembukaan tempat wisata selama masa penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3.

Menurut Kepala Seksi Pengawasan dan Pengendalian Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta Iffan, pembahasan terkait rencana itu pun akan segera dibahas.

Baca Juga: Viral Anies Baswedan jadi Fotografer Dadakan di JPO, Netizen: Bukan Main

"Pembukaan tempat wisata baru mau dibahas sama pimpinan nanti jam setengah 7 malam (18.30 WIB)," ucap Iffan saat dikonfirmasi, Selasa (7/9/2021).

Ia menjelaskan, rapat tersebut bakal dipimpin langsung oleh Anies. Namun, hingga saat ini, pihak Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif masih menunggu keputusan Anies terkait pembukaan tempat wisata.

"Belum ada Surat Keputusannya, kami masih menunggu keputusan gubernur dulu. Nanti pak gubernur sendiri yang pimpin rapat," terangnya.

Seperti diketahui sebelumnya, pemerintah telah memutuskan untuk memperpanjang PPKM hingga 13 September 2021. Untuk Pulau Jawa-Bali, akan dilakukan uji coba pelonggaran dari sektor pariwisata.

"Akan dilakukan uji coba pembukaan 20 tempat wisata di kota dengan level 3, dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat dan implementasi platform PeduliLindungi,” kata Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan dalam konferensi pers, Senin (6/9/2021).
 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X