Masa Jabatan Gubernur Sisa 1 Tahun, Anies Abaikan Dulu Pilpres

- Sabtu, 4 September 2021 | 18:03 WIB
Gubernur DKi Anies Baswedan. (INDOZONE/Sarah Hutagaol).
Gubernur DKi Anies Baswedan. (INDOZONE/Sarah Hutagaol).

Masa jabatan Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta tersisa satu tahun lagi, yakni berakhir pada 2022. Kabar berkembang menyebutkan dirinya akan mencalonkan sebagai presiden pada 2024.

Terkait hal tersebut, Anies masih enggan memberikan tanggapan. Ia mengatakan bahwa dirinya masih fokus pada jabatannya  sebagai gubernur, dan menangani masalah pandemi Covid-19.

"Kita ngomong vaksin aja dulu, ya," ucap Anies saat ditemui usai tinjauan vaksinasi di kawasan Glodok, Jakarta Barat, Sabtu (4/9/2021).

"Kita tuntaskan saja tentang pengendalian Covid-19 ini. Karena pada saat ini itu adalah masalah yang paling mendasar di Jakarta," tambahnya.

Baca Juga: Mata Kanannya Dicongkel, Gadis 6 Tahun Ini Jadi Tumbal Pesugihan Keluarganya di Gowa

Bagi mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini, yang terpenting adalah menangani pandemi Covid-19, sehingga roda perekonomian bisa bangkit kembali, dan segera pulih.

"Begitu Covidnya terkendali maka perekonomian bisa bergerak kembali. Begitu perekonomian bergerak kembali mudah-mudahan kesejahteraan kita segera bisa pulih kembali," tandas Anies.

Seperti diketahui, nama Anies memang sudah kerap muncul, dan memiliki elektabilitas jika mencalonkan diri sebagai presiden dalam survei yang dilakukan sejumlah lembaga.

Selain Anies, nama yang santer dikabarkan akan menjadi capres diantaranya adalah Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, hingga Puan Maharani.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X