The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Temui Kapolri, Kepala BPOM Minta Polri Isi Dua Jabatan Deputi Penindakan BPOM
Kepala Badan POM Penny K. Lukito. (Foto: ANTARA/Humas BPOM)
News

Temui Kapolri, Kepala BPOM Minta Polri Isi Dua Jabatan Deputi Penindakan BPOM

Selasa, 23 November 2021 23:39 WIB 23 November 2021, 23:39 WIB

INDOZONE.ID - Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Penny Lukito hari ini mengunjungi Mabes Polri dan menemui Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. Isi pertemuan tersebut ternyata Lukito meminta Polri untuk mengisi dua jabatan di BPOM.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo menyebut pertemuan Kepala BPOM dengan Kapolri dalam rangka menindaklanjuti MoU BPOM dengan Polri. Kepala BPOM disebutnya juga menyampaikan ke Kapolri jika BPOM saat ini sudah memiliki organisasi yang sah.

"Oleh karenanya Kepala Balai POM menyampaikan ke Bapak Kapolri ada dua jabatan yang nanti akan diisi dari unsur kepolisian," kata Irjen Dedi kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (23/11/2021).

Jabatan BPOM yang diberikan ke Polri yakni Eselon I dan Eselon II. BPOM sendiri bakal bersurat ke Mabes Polri terkait hal tersebut.

"(Posisi) Eselon I yaitu Deputi Penindakan, kedua ada jabatan Eselon II ini yang masih dirumuskan oleh Balai POM. Nanti Balai POM akan bersurat ke Mabes Polri, jabatan-jabatan itu akan diisi oleh unsur kepolisian," beber Dedi.

BACA JUGA: Kepala BPOM Memilih Tak Mau Berkomentar Soal Vaksin Nusantara

Selain itu Dedi menyebut pertemuan tersebut juga membahas terkait hubungan BPOM dengan Bareskrim Polri. Dedi menyebut hubungan antara BPOM dengan Bareskrim Polri akan lebih dikuatkan lagi.

"Kedepannya hubungan kerja yang saat ini sudah terjalin. Badan POM dengan Direktorat Narkoba, Direktorat Tipitter dan Direktorat Eksus itu nanti akan dikuatkan lagi," pungkas Dedi.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Samsudhuha Wildansyah
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US