Obral Kaus di Mandalika, Pedagang Kaki Lima Raup Rp4 Juta Sehari

- Minggu, 21 November 2021 | 15:40 WIB
Penjual kaus di area parkir kedatangan penonton WSBK Mandalika, NTB, melayani pembeli yang membeli kaos dagangannya. (ANTARA/Akhyar).
Penjual kaus di area parkir kedatangan penonton WSBK Mandalika, NTB, melayani pembeli yang membeli kaos dagangannya. (ANTARA/Akhyar).

Ajang Wolrd Superbike (WSBK) di Sirkuit Pertamina Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, membawa berkah bagi pedagang kaki lima (PKL). Ramainya pengunjung bahkan membuat seorang pedagang dapat meraup Rp4 Juta dalam sehari.

"Teman saya bisa sampai Rp4 juta di hari kedua kemarin," kata Aqila, salah satu penjual kaus di Kuta, Praya, Lombok Tengah, Minggu (21/11/2021).

Para penjual kaus menggelar dagangannya di area parkir sebelah barat Masjid Nurul Bilad. Para penonton ajang balap WSBK, memburu dagangan mereka karena harganya yang relatif murah. 

Aqila mengatakan, satu kaus yang dijajakannya dibanderol Rp40 ribu. Namun ia memberi korting untuk pembelian tiga potong kaus, menjadi hanya Rp100 ribu. 

Menurut Aqila, penjualannya melonjak saat penyelenggaraan WSBK Mandalika. Jika biasanya dia hanya membawa pulang Rp300 ribu per hari, momen ini memberinya keuntungan berlipat.

"Saat ini bisa mencapai Rp1 juta," katanya.

Artikel Menarik Lainnya :

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

X