Temui Massa Demo Buruh, Anies Diteriaki 'Hidup Presiden Indonesia'

- Kamis, 18 November 2021 | 16:26 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat menemui pendemo di Balai Kota. (Istimewa)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat menemui pendemo di Balai Kota. (Istimewa)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menemui para buruh yang melakukan aksi demontrasi di depan kantornya, yakni gedung Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Kamis (18/11/2021). 

Ketika menemui para peserta aksi yang hampir memenuhi Jalan Medan Merdeka Selatan tersebut, Anies diteriaki 'Hidup Presiden Indonesia' oleh para buruh yang ada di hadapannya. 

"Hidup Pak Anies! Hidup Presiden Indonesia," teriak seorang massa aksi dari mobil komando yang kemudian diikuti oleh peserta demo lainnya secara serentak. 

Sebelum diteriaki hal tersebut, awalnya, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menanggapi aksi demontrasi yang dilakukan oleh kaum buruh untuk menuntut kenaikan upah minimum provinsi (UMP) DKI 2022. 

Para buruh tersebut diketahui mengatasnamakan dari Federasi Serikat Pekerja Logam Elektronik Mesin Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (FSP LEM SPSI). 

"Terima kasih untuk mereka-mereka yang memilih untuk menyuarakan aspirasi para buruh. Mereka adalah orang-orang yang memikirkan kesejahteraan semuanya," ucap Anies. 

Kemudian tak lama, Anies pun menutup pertemuannya dengan para buruh tersebut dengan meminta untuk menyanyikan lagu kebangsaan bersama-sama, yakni Bagimu Negeri.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X