Dilantik Jokowi, Dudung Abdurachman Resmi Jadi KSAD Gantikan Andika Perkasa

- Rabu, 17 November 2021 | 14:49 WIB
Presiden Jokowi lantik Andika Perkasa sebagai Panglima TNI, Rabu (17/11/2021). (Youtube Setpres)
Presiden Jokowi lantik Andika Perkasa sebagai Panglima TNI, Rabu (17/11/2021). (Youtube Setpres)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Letjen Dudung Abdurachman sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD). Hal itu dilakukan di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (17/11/2021).

Dudung dilantik berdasarkan Keputusan Presiden nomor 107/TNI Tahun 2021 tentang pemberhentian dan pengangkatan Kepala Staf Angkatan Darat.

Kemudian, Dudung pun mengucapkan janji sumpah jabatan dengan mengikuti Jokowi menurut agama Islam.

Baca juga: Jokowi Resmi Lantik Andika Perkasa sebagai Panglima TNI

"Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya, demi dharma bakti saya kepada bangsa dan negara," ucap Dudung.

"Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya, dan penuh dengan rasa tanggung jawab. Bahwa saya akan menjunjung tinggi sumpah prajurit," tambahnya.

Seperti diketahui, Dudung diangkat sebagai KSAD menggantikan posisi Andika Perkasa yang kini juga telah dilantik sebagai Panglima TNI.

Kemudian, Jokowi pun menaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi kepada Dudung Abdurachman dari Letnan Jenderal menjadi Jenderal TNI terhitung mulai ditetapkannya keputusan presiden tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X