Axioo, Brand Laptop Lokal Yang Buktikan Kualitas Dengan Ajak Kementerian Kunjungi Pabrik

- Kamis, 18 November 2021 | 12:11 WIB
Kunjungan Kementerian Perindustrian (Kemenperin), Kemdikbudristek, dan Kementerian Koordinator bidang Maritim dan Investasi di Axioo Smart Factory (photo/Istimewa).
Kunjungan Kementerian Perindustrian (Kemenperin), Kemdikbudristek, dan Kementerian Koordinator bidang Maritim dan Investasi di Axioo Smart Factory (photo/Istimewa).

Mewujudkan komitmen tak mau setengah-setengah dalam memberikan inovasi, Axioo sebagai brand laptop asli dari Indonesia sudah mempersiapkan engineering center atau pusat pengembangan dalam upaya menciptakan laptop berkualitas yang sesuai dengan kebutuhan konsumen dalam negeri.

Bukan cuma itu, Axioo juga jadi salah satu produsen dari laptop lokal yang dipercayakan oleh pemerintah untuk memasok laptop bantuan ke sekolah-sekolah yang merupakan program dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Untuk membuktikan kualitas produknya sendiri, beberapa waktu lalu tepatnya pada Selasa, 16 November 2021 Axioo mengajak beberapa Kementerian terkait dan mitranya untuk berkunjung ke pabrik Axioo yang bernama "Axioo Smart Factory" di Cakung, Jakarta Timur.

Kementerian yang diundang untuk ke pabrik Axioo ini sendiri ada dari Kementerian Perindustrian (Kemenperin), Kemdikbudristek, dan Kementerian Koordinator bidang Maritim dan Investasi.

"Untuk membuktikan kualitas laptop Axioo, kami mengajak beberapa perwakilan kementerian dan juga mitra untuk mengunjungi Axioo Smart Factory," ujar Michael Sugiarto, Managing Director Axioo, dalam keterangan resminya.

"Di fasilitas ini, kami menunjukkan proses produksi laptop Axioo yang digarap melalui proses standar manufaktur bersertifikasi ISO, pemilihan komponen-komponen yang cerdas, dan juga melalui kualitas kontrol yang sangat ketat," tegasnya.

-
Axioo memiliki kualitas yang sudah diakui, bukan cuma dalam negeri tapi juga di skala global (photo/Istimewa).

Ia juga mengungkapkan bahwa pencapaian dari Axioo Chromebook di tahun 2021 ini adalah salah satu bukti bahwa laptop Axioo punya kualitas yang sudah diakui, bukan cuma dalam negeri tapi juga di skala global.

Saat ini juga hampir seluruh produk Axioo sudah punya Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) sebesar 40%, yang mana ini adalah syarat dipilihnya produk lokal untuk bisa memenuhi kebutuhan pemerintah berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 12 tahun 2021, pasal 66.

Perlu diketahui, Axioo Smart Factory adalah fasilitas yang terintegrasi dengan meliputi kantor pusat, pabrik perakitan, logistik, gudang serta service center milik Axioo. Disini pula Axioo merancang, memproduksi dan mendistribusikan produk laptop berkualitas ke seluruh Indonesia.

Bahkan tempat ini juga jadi tempat untuk berkarya dari Axioo Class Program (ACP), program binaan Axioo yang menggandeng SMK-SMK seluruh Indonesia yang bekerjasama menciptakan lulusan siap kerja dengan keterampilan berbasis teknologi terbaru.

-
Axioo Chromebook, salah satu laptop unggulan dari Axioo (photo/idn.axiooworld.com)

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X