PKB Minta Para Menteri Fokus Bekerja, Tak Perlu Risau Isu Reshuffle

- Kamis, 24 Maret 2022 | 10:47 WIB
Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid. (Instagram/@jazilulfawaid_real)
Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid. (Instagram/@jazilulfawaid_real)

Wakil Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid menegaskan jika isu reshuffle kabinet adalah hak prerogatif dan kewenangan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Sehingga, kata dia, tidak ada kewajiban untuk menyampaikan bocorannya kapan reshuffle akan dilakukan dan siapa menteri yang ada diganti atau digeser.

”Urusan menteri bukan urusan masyarakat umum, tapi urusan performa para pembantu Presiden. Sepanjang Pak Presiden memandang bahwa performa kabinet ini bagus, ya tidak perlu ada reshuffle, meskipun sudah lama belum ada pergantian,” kata Jazilul kepada wartawan, Kamis (24/3/2022).

Gus Jazil--sapaan akrab Jazilul Fawaid--menuturkan jika PKB sangat menyerahkan sepenuhnya kepada Presiden dan berharap masyarakat juga bersabar seandainya Presiden tidak mengambil keputusan reshuffle.

Baca Juga: Ditanya Soal Reshuffle, Sekjen PAN Bilang Begini

Namun demikian Gus Jazil berharap seluruh menteri untuk fokus bekerja dan tidak terganggu dengan isu reshuffle yang santer dibicarakan publik.

"Para menteri tidak perlu risau dengan isu reshuffle. Kita berharap para menteri yang ada bekerja concern sesuai tugasnya. Abaikan isu-isu itu sebelum Pak Presiden akan melakukan reshuffle,” urai dia.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X