The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ucapan Ustaz Yusuf Mansur Dipertanyakan usai Sebut Tak Mudik Dapat Malam Lailatul Qadar
Ustaz Yusuf Mansur. (Instagram/@yusufmansurnew) / Ilustrasi salat malam Lailatul Qadar. (Jammat)
News

Ucapan Ustaz Yusuf Mansur Dipertanyakan usai Sebut Tak Mudik Dapat Malam Lailatul Qadar

Rabu, 05 Mei 2021 14:02 WIB 05 Mei 2021, 14:02 WIB

INDOZONE.ID - Ucapan Yusuf Mansur soal larangan mudik dan Lailatul Qadar tengah menjadi perbincangan publik. Ustaz kondang itu sebelumnya sempat mengungkapkan bahwa orang yang tidak mudik akan mendapat pahala Lailatul Qadar.

"Assalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Sekarang ini salah satu ibadah yang bisa memungkinkan kita dapat lailatul qadar adalah justru tidak mudik," kata Ustaz Yusuf Mansur dalam sebuah video.

Ustaz Yusuf Mansur kemudian menjelaskan alasan mengapa orang yang tidak mudik bisa mendapat pahala Lailatul Qadar.

"Kok bisa tidak mudik bisa dapat pahala lailatul qadar? Pahala kemudian sepuluh harian dan malam terakhir Ramadhan. Karena itu pengorbanan, pengorbanan perasaan dan dia juga adalah penyelamatan, penyelamatan diri, keluarga dan orang-orang di kampung dan itulah ibadah tertinggi. Jadi jangan mudik dan dapatkan pahala Lailatul Qadar," ungkap Ustaz Yusuf Mansur.

Pernyataan Ustaz Yusuf Mansur pun menuai kritikan dari berbagai pihak, termasuk tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Umar Syadat Hasibuan alias Gus Umar.

Gus Umar mengatakan bahwa bertemu malam Lailatul Qadar tidak semudah itu. Dia berpesan agar Ustaz Yusuf Mansur tidak membawa-bawa soal malam Lailatul Qadar saat ingin memberi nasihat soal mudik.

"Nemu jg videonya.Kalau kamu mau nasehatin orang jgn mudik jgn bawa2 lailatur qodar yusuf kamu pikir segampang itu ktemu lailatur qodar. Tahun lalu sy Gak mudik lebaran loh yusuf tapi Gak ktm juga lailatul qodar. Kamu belajar dari mana ini ucapan spt ini bro Yusuf?" kata Gus Umar lewat akun Twitter-nya, Selasa (4/5/2021).

Di unggahan lainnya, Gus Umar mengatakan bahwa jika semua ustaz seperti Yusuf Mansur, maka negara akan menjadi sesat.

"Andai semua ustadz seperti dia (Yusuf Mansur) alamat sesat negara ini," ungkapnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dina
Dina

Dina

Editor
JOIN US
JOIN US