Besok, Indonesia akan Dapat Kiriman 3 Juta Dosis Vaksin Moderna dari AS

- Sabtu, 10 Juli 2021 | 09:48 WIB
Vaksin Moderna (REUTERS/Kai Pfaffenbach)
Vaksin Moderna (REUTERS/Kai Pfaffenbach)

Jubir Kemenkominfo, Dedy Permadi mengatakan Indonesia akan kedatangan tiga juta dosis vaksin Moderna pada Minggu (11/7).

"Kita akan mendapat kiriman tiga juta dosis vaksin Moderna dari Amerika Serikat yang dikirim melalui fasilitas Covax," katanya, dikutip dari Antara, Sabtu (10/7/2021).

Sebelumnya pemerintah Indonesia juga sudah menerima vaksin AstraZeneca dari pemerintah Jepang. Hingga Kamis (8/7) tercatat hampir 50 juta dosis vaksin telah diberikan dengan rincian 35 juta suntikan dosis pertama dan 15 juta suntikan dosis kedua.

Dedy meminta agar masyarakat segera mendaftar vaksinasi Covid-19 agar melindungi diri dari dampak parah Covid-19.

"Jangan ketinggalan. Daftar dan dapatkan vaksin sekarang juga karena vaksin melindungi diri, melindungi keluarga kita," kata Dedy.

Menkes Budi Gunadi Sadikin sebelumnya menyampaikan vaksin Moderna akan disuntikkan sebagai vaksin dosis ketiga (booster) bagi 1,47 juta tenaga kesehatan.

"Mengenai program ini, vaksin ketiga kepada tenaga kesehatan akan diberikan menggunakan Vaksin Moderna," katanya.

Ia berharap pemberian vaksin ketiga itu dapat memberikan kekebalan yang maksimal terhadap variasi-variasi mutasi virus yang ada.

"Vaksin Moderna ini rencananya akan datang di hari Minggu (11/7) ini, diharapkan mulai minggu depan sudah bisa dimulai," ucap Menkes Budi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

X