Ini Sosok Kuli Bangunan yang Dipecat karena Masker, Dicari Pengusaha & Ditawari Pekerjaan

- Senin, 12 Juli 2021 | 18:52 WIB
Sosok kuli bangunan yang dipecat karena tak pakai masker dicari pengusaha dan ditawari pekerjaan (Istimewa)
Sosok kuli bangunan yang dipecat karena tak pakai masker dicari pengusaha dan ditawari pekerjaan (Istimewa)

Kuli bangunan bernama Jajat Sudrajat belum lama ini menjadi perhatian publik karena viral di media sosial dipecat dari pekerjaannya lantaran tidak memakai masker saat bekerja. 

Jajat Sudrajat sendiri diketahui merupakan warga asli Dusun IV, RT 002 RW 008, Desa Dukuh, Kecamatan Kapetakan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. 

Dalam video yang beredar di media sosial, Sudrajat tampak sudah menggunakan masker dan membawa tas berwarna pink usai dipecat atasannya dari proyek yang tengah ia kerjakan. 

Akibat kejadian tersebut, selebgram sekaligus pengusaha Arief Muhammad ikut simpati dengan kejadian yang menimpa kuli bangunan tersebut. Arief bahkan sampai meminta bantuan netizen agar dipertemukan dengan kuli bangunan tersebut.

Arief ingin mengajari kuli bangunan tersebut usaha dan memberikan modal secara cuma-cuma alias gratis. Arief berharap usaha yang diberikan itu nantinya bisa jadi penyambung hidup keluarga kuli bangunan tersebut.

"Teman2, ada yang kenal kah sama mas di video ini? atau barangkali punya nomor yang bisa dihubungi? Kalau masnya berkenan mau saya ajarin usaha aja, dan ngasih 1 cabang acihuy.akang secara gratis. InsyaAllah berguna buat hidup masnya dan keluarganya," kata Arief melalui Instagram-nya, Minggu (11/7/2021).

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ariefmuh (@ariefmuhammad)

Tak hanya itu, Sudrajat bahkan diundang oleh anggota DPR RI Dedi Mulyadi dan menawarkannya pekerjaan atau berwirausaha di kampungnya.

"Sudrajat mengaku akan memikirkan pilihan-pilihan itu. Dia membutuhkan waktu untuk menentukan pilihan terbaik. Karena itu, untuk sementara dia kembali dulu ke kampungnya," kata Dedi.

Namun, saat ini Sudrajat memilih untuk istirahat terlebih dahulu di kampung halamannya di Kabupaten Cirebon lalu memilih salah satu tawaran dari Dedi Mulyadi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X