75 Orang Tewas Usai Truk Bahan Bakar Meledak di Haiti

- Rabu, 15 Desember 2021 | 13:18 WIB
Korban ledakan truk bahan bakar. (REUTERS/Ralph Tedy Erol)
Korban ledakan truk bahan bakar. (REUTERS/Ralph Tedy Erol)

Sebuah truk tangki bahan bakar terbalik dan meledak di Haiti utara, Selasa malam (14/12/2021). Insiden ini setidaknya menewaskan 75 orang.

Dilansir ABC News, truk terguling saat mencoba menghindari sepeda motor yang membuatnya kehilangan keseimbangan.

Puluhan mayat terlihat berjejer di jalan-jalan tempat lokasi ledakan. Sementara itu, penduduk setempat bergegas menuju lokasi kecelakaan dengan membawa ember untuk menyelamatkan bensin dari truk.

-
Korban ledakan truk bahan bakar. (REUTERS/Samuel Volcy)

Haiti saat ini berada di tengah krisis bahan bakar yang cukup parah. Situasi ini membuat harga bahan bakar meroket, yang juga berdampak pada rumah sakit, sekolah dan bisnis.

Baca juga: Krisis Bahan Bakar, Ribuan Orang Mengantri BBM di Haiti, Ini Foto-fotonya

Ratusan warga Haiti yang menyaksikan insiden ini dari atap rumah mereka tidak percaya bahwa mereka kehilangan banyak rekan dan saudara.

Perdana Menteri Ariel Henry, yang juga seorang dokter, mengunjungi para korban di rumah sakit yang diperban dari kepala sampai kaki, berjuang untuk hidup.

Warga Haiti berada diambang kematian sejak pemmbunuhan Presiden Jovenel Moise pada Juli, serta gempa bumi berkekuatan 7,2 SR hanya beberapa minggu kemudian yang merenggut 2.200 nyawa dan menghancurkan puluhan ribu rumah.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X