Sering Kecelakaan, Wagub DKI Sebut Ada Peluang Rekrutmen Sopir Transjakarta Diperbaiki

- Jumat, 10 Desember 2021 | 14:38 WIB
Sejumlah bus transjakarta berhenti di Halte Harmoni, Jakarta, Rabu (5/2/2020). (INDOZONE)
Sejumlah bus transjakarta berhenti di Halte Harmoni, Jakarta, Rabu (5/2/2020). (INDOZONE)

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menyebutkan bahwa pihaknya tak menutup kemungkinan untuk memperbaiki sistem perekrutan sopir untuk armada PT Transportasi Jakarta (Transjakarta).

Hal tersebut diungkapkannya pasca terjadinya rentetan kecelakaan yang melibatkan armada Transjakarta belakangan ini hingga mengakibatkan nyawa warga terenggut.

"Itu kan nanti ada yang mana wilayah Transjakarta, dan mana yang menjadi wilayah operator kalau dalam rangka rekrutmen Sopir. Itu juga menjadi bahasan, pola rekrutmen, metode dan sebagainya," ucapnya, Jumat (10/12/2021).

Politisi Partai Gerindra tersebut pun menyatakan kalau sopir-sopir armada Transjakarta memiliki metode yang berbeda dari bus-bus lainnya, sehingga diperlukan pola yang berbeda pula.

"Memang mengendarai Bus TransJakarta itu berbeda karena jalannya lurus ada pembatas kiri kanan bosen dia capek dan mengantuk, resistennya tinggi," terang Riza.

"Jadi perlu ada pola dan treatment yang lebih baik, berbeda dengan bus umum lain," tambahnya.

BACA JUGA: Audiensi dengan TransJakarta, Polda Metro Beri Rekomendasi Terkait Kecelakaan Bus

Seperti diketahui sebelumnya, dalam data yang dihimpun Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta pada periode September hingga Desember 2021, terdapat sebanyak 248 kecelakaan yang dialami armada Transjakarta.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X