Belajar Hidup Tanpa Listrik dan Melawan Kehampaan di Hutan dari Kisah Ken Smith

- Minggu, 5 Desember 2021 | 19:47 WIB
Ken Smith. (Photo/Daily Mirror)
Ken Smith. (Photo/Daily Mirror)

Seorang pria tua yang kini berusia 74 tahun, menjadi salah satu motivasi hidup banyak orang atas perjuangannya menikmati dunia di hutan.

Lebih dari 40 tahun, pria bernama Ken Smith hidup di pinggiran sungai dan belantara hutan secara metaforis. Tak ada rasa takut atau ketergantungan kepada orang lain.

Sosok Ken Smith

-
(Photo/Daily Mirror)

 

Berdasarkan catatan singkat Daily Mirror, Ken Smith dikenal sebagai sosok yang menghindari kehidupan sosial. Dia mendapatkan julukan 'Hermit of Treig' - seorang pertapa dari Treig.

Ken Smith kini telah dikenal banyak orang di seluruh dunia karena menjalani kehidupannya yang cukup unik. Bukan hidup di gedung-gedung mewah, melainkan di kabin kayu buatan sendiri.

Ia juga hidup tanpa menggunakan listrik dan air yang bersih dari pabrik-pabrik buatan manusia. Memanfaatkan alam dan melestarikannya, Ken mengaku hidup tanpa kekurangan apapun.

Awal Kisah Ken

-
(Photo/Daily Mirror)

 

Ken telah menghabiskan waktu di hutan, sendirian, saat dirinya berusia 26 tahun. Suatu hari, ia diserang oleh sekelompok preman dan membuat pendarahan otak.

Akibat serangan itu, Ken tak sadarkan diri selama 23 hari. Dokter bahkan khawatir dan menilai kalau Ken akan menjalani hidupnya tanpa bisa berjalan lagi atau pun berbicara.

“Mereka bilang saya tidak akan pernah pulih. Mereka bilang aku tidak akan pernah berbicara lagi. Mereka bilang aku tidak akan pernah berjalan lagi tapi aku melakukannya," katanya.

"Saat itulah saya memutuskan saya tidak akan pernah hidup dengan persyaratan siapa pun kecuali saya sendiri,” tambah Ken.

Baca juga: Begini Cara Nana Mirdad dan Andrew White Ajarkan Pola Makan Berkelanjutan pada Anak

Kematian Orang Tua Ken

-
(Photo/Daily Mirror)

 

Pasca penyerangan, Ken mulai melihat ke hutan belantara dan melakukan perjalanan ke Kanada di mana dia berjalan 22.000 mil sendirian sebelum memutuskan untuk kembali ke rumah.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X