Korban Penembakan Tol Bintaro Buntuti O karena Dikira Pejabat Bawa Wanita ke Hotel

- Selasa, 7 Desember 2021 | 16:00 WIB
Ilustrasi kasus penembakan. (INDOZONE)
Ilustrasi kasus penembakan. (INDOZONE)

Fakta baru terungkap di balik kasus penembakan dua orang di Tol Bintaro, Jakarta Selatan yang dilakukan oleh oknum PJR Ditlantas Polda Metro Jaya berinisial Ipda OS. Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol E Zulpan, kedua korban tengah melakukan penguntitan terhadap pelapor berinisial O, dengan tujuan investigasi

"Pengakuan mereka investigasi, mereka mengaku wartawan. Menurut pengakuan mereka ini ada pejabat Pemrov Pelat RVJ melakukan perbuatan tidak semestinya,  membawa wanita memasuki hotel dan diturunkan di Depok," kata Zulpan dalam konferensi pers di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (7/12/2021).

Menurutnya, informasi tersebut didapat dari keterangan empat penumpang mobil yang mengikuti mobil O.

Mengenai pengakuan korban yang mengaku sebagai wartawan, Zulpan menyebut pihaknya masih akan mendalami pengakuan tersebut.

Seperti diketahui, aksi penembakan terjadi di Exit Tol Bintaro pada Jumat, 26 November 2021 malam. Ada dua korban yang tertembak pada bagian perut dan satu diataranya dinyatakan tewas.

Pelaku penembakan itu sendiri merupakan anggota PJR Ditlantas Polda Metro Jaya berinisial Ipda OS. Penembakan ini bermula dari adanya laporan polisi dari warga yang mengaku diikuti oleh sejumlah mobil dari Sentul, Bogor.

Polisi mengarahkan mobil pelapor menuju ke arah kantor PJR di Tol Bintaro. Setelah tiba di TKP, polisi nyaris ditabrak oleh korban hingga polisi melepas tembakan dan mengenai kedua korban.

Terkini, Polda Metro Jaya sudah menetapkan Ipda OS sebagai tersangka dalam kasus ini. Dia juga sudah dinonaktifkan dari jabatanya di PJR Ditlantas Polda Metro Jaya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

X