Ketum PAN Ngaku Tak Punya Niat Maju di Pilpres 2024

- Kamis, 9 Desember 2021 | 16:17 WIB
Ketum PAN, Zulkifli Hasan. (Instagram/@zul.hasan)
Ketum PAN, Zulkifli Hasan. (Instagram/@zul.hasan)

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menyatakan bahwa dirinya tak mempunyai niat untuk maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Hal tersebut dikatakan untuk merespon kabar bahwa dirinya bakal berduet dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Pilpres 2024.

“Wah saya enggak nyalon, enggak ada duet-duet,” kata Zulkifli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (9/12/2021).

Dia berkelakar, alasannya tak mau maju di Pilpres 2024 karena namanya tidak ada unsur huruf O. Di mana kepercayaan masyarakat biasanya kepala negara mempunyai nama dengan huruf tersebut.

Baca juga: Siapkan Karpet Biru, PAN Ingin Duetkan Zulkifli Hasan dengan Ridwan Kamil di Pilpres 2024

“Nama saya Zulkifli Hasan, enggak ada o nya,” ucap dia.

Sebelumnya Juru Bicara Muda PAN Dimas Prakoso Akbar menyatakan adanya peluang untuk menduetkan Ketua Umumnya yaitu Zulkifli Hasan dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam Pemilihan Presiden tahun 2024.

Dimas memandang, Ridwan Kamil adalah sosok potensial yang patut diperhitungkan untuk bertarung di Pilpres 2024.

"Ridwan Kamil merupakan 'barang bagus' untuk kontestasi 2024, tapi sepertinya untuk skala Pilpres sangat kecil peluangnya bagi parpol-parpol untuk mau mengusung figur non parpol," kata Dimas kepada wartawan, Rabu (8/12/2021).

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

X