The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

PPKM Level 3 Dibatalkan, Wagub DKI Minta Warga Tetap Waspada dan Hati-Hati
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (tengah) saat membuka Festival Diskon Nasional (FDN) 2021 di M Bloc Space, Jakarta, Sabtu (4/12/2021). (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/aww)
News

PPKM Level 3 Dibatalkan, Wagub DKI Minta Warga Tetap Waspada dan Hati-Hati

Terapkan prokes.

Rabu, 08 Desember 2021 11:29 WIB 08 Desember 2021, 11:29 WIB

INDOZONE.ID - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria meminta setiap masyarakat untuk tetap waspada terhadap penularan Covid-19, meski pemerintah resmi membatalkan perapan PPKM Level 3 pada libur natal dan tahun baru (Nataru) mendatang. Riza juga meminta agar masyarakat tetap melaksanakan protokol kesehatan (prokes) guna mencegah penyebaran virus corona.

"Kami minta seluruh warga Jakarta tetap waspada dan hati-hati. Tempat terbaik ada di rumah, laksanakan prokes secara baik, bijak, patuh, dan bertanggungjawab," ucapnya, Rabu (8/12/2021).

Menurutnya, pembatalan PPKM Level 3 membuat status DKI Jakarta tetap berada pada PPKM Level 2. Karena itu, dia berharap pembatalan tersebut tidak membuat masyarakat abai dan lalai menerapkan protokol kesehatan. Riza mengingatkan, hal ini berpotensi membuat kasus Covid-19 kembali melonjak.

"Sekalipun sudah dibatalkan PPKM Level 3, berarti Jakarta pada posisi Level 2. Kita harus sikapi secara bijak," kata Riza.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah menerbitkan Keputusan Gubernur (Kepub) Nomor 1430 tahun 2021 sebagai acuan untuk aturan PPKM Level 3 pada Nataru mendatang.

Namun, Riza menjelaskan bahwa Pemprov DKI akan segera melakukan perbaikan, dan mengikuti aturan yang nantinya bakal ditentukan oleh pemerintah pusat.

"Nanti kami akan sesuaikan, semua kebijakan (di DKI) akan menyesuaikan kebijakan yang ada (dari pemerintah pusat). Kebijakan di bawah itu mengikuti kebijakan yang ada di atas," ucapnya.

Artikel Menarik Lainnya :

TAG
Gema Trisna Yudha
Sarah Hutagaol

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US