The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Aksi Heroik Pak Yit Selamatkan Nyawa Dua Wanita yang Nyaris Ditabrak Kereta Api
Pak Yit selamatkan pemotor nyaris ditabrak kereta api (Istimewa)
News

Aksi Heroik Pak Yit Selamatkan Nyawa Dua Wanita yang Nyaris Ditabrak Kereta Api

Rabu, 08 Desember 2021 11:06 WIB 08 Desember 2021, 11:06 WIB

INDOZONE.ID - Kecelakaan di perlintasan rel kereta api sudah begitu sering terjadi. Mulai dari karena warga nekat menerobos, tidak mendengar suara sirine, hingga ketiadaan palang pintu kereta.

Beberapa waktu lalu, viral angkot di Medan yang ditabrak oleh kereta api karena menerobos palang. Kali ini, viral pemotor yang nyaris meregang nyawa ditabrak kereta, jika saja tak diselamatkan kakek bernama Pak Yit (61).

Peristiwa ini terjadi di Sumberpucung-Ngebruk, Malang, pada Senin (6/12/2021). Pak Yit dengan sigap mencegah pengendara motor yang hendak menerobos rel kereta.

Beberapa detik kemudian, kereta api pun melintas dengan cepat. Jika tak ada Pak Yit, entah seperti apa nasib pemotor tersebut.

Video ini pun viral dan banyak netizen yang memberikan apresiasi terhadap Pak Yit karena menyelamatkan nyawa dua orang wanita yang hendak terobos rel.

Tapi, terselip kisah haru di balik kehidupan Pak Yit sebagai penjaga perlintasan kereta api. Rupanya, dia hanya diupah Rp 5 ribu saja per hari dan dan dibayarkan tiap tahun oleh pihak desa. Meski begitu, Pak Yit tetap ikhlas menjalani kehidupannya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Zega

Zega

Editor
JOIN US
JOIN US