Perampok Modus Kencan dan Bisnis Ternyata Sudah Beraksi 8 Kali, Masukan Obat ke Kopi

- Rabu, 14 Juli 2021 | 20:53 WIB
Konferensi pers perampokan modus bisnis kopi di Mapolres Jaksel. (Dok Istimewa)..
Konferensi pers perampokan modus bisnis kopi di Mapolres Jaksel. (Dok Istimewa)..

Polres Metro Jakarta Selatan belum lama ini baru saja berhasil menangkap sindikat perampok dengan modus kencan dan bisnis kopi. Sindikat ini sendiri ternyata sudah delapan kali melakukan aksi perampokan dengan modus serupa.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Azis Andriansyah menyebut sindikat ini sudah beraksi sejak beberapa bulan yang lalu. Total, sindikat ini sudah beraksi sebanyak delapan kali.

"Tahun ini para pelaku tersebut tidak kurang dari delapan TKP, telah melakukan kejahatannya semenjak bulan Maret hingga bulan Juli ini," kata Kombes Azis dalam konferensi pers di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Rabu (14/7/2021).

Dari laporan polisi yang masuk terkait sindikat ini, Kombes Azis menyebut baru ada empat laporan polisi terkait sindikat ini. Polisi sendiri masih menunggu korban-korban lain untuk turut serta membuat laporan polisi.

"Sementara ini kita mendapatkan laporan polisinya empat dan masih kita cari," beber Azis.

Baca Juga: Wali Kota Solo Gibran Positif Terpapar COVID-19

Seperti diketahui, Polres Jaksel menangkap lima orang yang terganbung dalam sindikat perampok dengan modus kencan dan bisnis kopi. Cara kerja sindikat ini dengan cara mencari korban-korban melalui aplikasi MiChat hingga kencan disebuah hotel.

Dalam kamar hotel tersebut, tersangka menawarkan bisnis kopi dan meminta korban meminum kopi yang sudah dicampur oleh obat. Setelah meminum, korban tidak sadarkan diri dan sindikat ini mulai mengambil harta benda korban untuk kemudian dijual.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X