Anies Diminta Tinjau Langsung Lokasi Formula E, PSI: Padahal ke Warteg Sempat 

- Jumat, 21 Januari 2022 | 18:39 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (ANTARA/Indrianto Eko Suwarso)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (ANTARA/Indrianto Eko Suwarso)

Ketua DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Michael Sianipar meminta agar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau langsung lokasi Formula E di kawasan Ancol, Jakarta Utara. Pasalnya, pihaknya meragukan proses pembangunan sirkuit itu. 

Diketahui, pada saat Ketua Umum PSI Giring Ganesha meninjau, belum terlihat adanya pengerjaan pembangunan sirkuit balapan tersebut, bahkan juga terdapat kubangan lumpur. Padahal penyelenggaraannya tinggal beberapa bulan lagi. 

"Ya harapan kami pak Anies juga meninjau lapangan untuk benar benar bisa tahu dan menjelaskan kepada publik," ucap Michael saat dihubungi, Jumat (21/1/2022). 

"Apakah memungkinkan dalam empat bulan dari suatu tanah kubangan lumpur itu kita bisa menyulap menjadi sirkuit kelas dunia untuk Formula E," tambahnya. 

BACA JUGA: Disebut Terlalu Ngotot Gelar Formula E, Anies Baswedan Angkat Bicara

Ia pun mempertanyakan kesibukan dari mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut yang tidak pernah terlihat mengecek lokasi Formula E, namun menyempatkan diri untuk ke warteg. 

"Padahal ke warteg sempat. Jadi saran kami sebaiknya pak Anies ke lapangan seperti bro Giring," tandas Michael. 

Seperti diketahui sebelumnya, Anies beberapa waktu lalu sempat memamerkan pada unggahan Instagramnya ketika berada di Warteg. Saat itu, ia makan di lokasi yang sama dengan kawasan Formula E, yakni di Pademangan, Ancol, Jakarta Utara.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X