The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Naskah Akademik RUU IKN Jadi Sorotan Netizen, Sampul Depan Gambarnya Terbalik
Pra desain Istana Ibu Kota Negara. (Instagram/@nyoman_nuarta)
News

Naskah Akademik RUU IKN Jadi Sorotan Netizen, Sampul Depan Gambarnya Terbalik

RUU IKN sudah Jadi UU IKN

Jumat, 21 Januari 2022 14:46 WIB 21 Januari 2022, 14:46 WIB

INDOZONE.ID - Naskah akademik Rancangan Undang-Undang Ibu Kota Negara bisa diakses oleh publik. Namun naskah akademik itu menjadi sorotan oleh netizen karena sampul depan gambarnya yang terbalik.

Sorotan bermula saat Twitter @nobi_zen mengunggah naskah akademik RUU IKN.

“Ini naskah akademik resmi di situs DPR ya. Tinggal googling ketemu kok. Udah gw upload di google drive,” tulisnya yang dilihat Indozone, Jumat (21/1/2022).

Ketika link dibuka akan tampil naskah RUU IKN. Pada halaman pertama terlihat sebuah foto dan tulisan “Naskah Akademik Rancangan Undang-Undang Tentang Ibu Kota Negara.” Hanya saja tulisan dan gambar itu dalam keadaan terbalik.

Baca juga: Ini Muatan Truk Tronton yang Picu Kecelakaan Maut di Balikpapan

Si pengunggah juga menyertakan link asli yang bersumber dari laman resmi DPR (cek di sini ). Ketika dilihat, halaman pertama pada naskah RUU IKN juga dalam keadaan terbalik.

Kesalahan itu memicu komentar dari para warganet. Banyak yang menyorot gambar terbalik dalam naskah tersebut.

“Iki hapeku sik elek po cen kuwalik gambare pas download yo? (Ini hape saya yang jelek, atau kebalik ya gambarnya pas download,” tanya @magelang_raya.

Naskah RUU IKN terbalik
Naskah RUU IKN terbalik. (Dok. DPR RI)

Terlepas dari itu, DPR telah mengesahkan RUU IKN menjadi undang-undang dalam rapat paripurna di gedung DPR di kompleks Senayan, Jakarta, Selasa (18/1/2022).

Presiden Joko Widodo memilih nama “Nusantara” untuk ibu kota baru yang berada di Kalimantan. Nama Ridwan Kamil mencuat, setelah Jokowi memberikan sinyal bahwa pemimpin IKN adalah seorang kepala negara dan arsitek.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Rachmat Fahzry
JOIN US
JOIN US