Diperiksa Polisi Kasus ‘Allahmu Lemah’, Ferdinand Hutahaean Ngaku Punya Riwayat Sakit

- Senin, 10 Januari 2022 | 13:23 WIB
Ferdinand Hutahaean mendatangi Bareskrim Polri, Jakarta. (ANTARA Putu/Indah Savitri)
Ferdinand Hutahaean mendatangi Bareskrim Polri, Jakarta. (ANTARA Putu/Indah Savitri)

Ferdinand Hutahaean sedang menjalani pemeriksaan terkait cuitan 'Allahmu lemah' di Bareskrim Polri, Senin (10/1/2022). Dalam pemeriksaan tersebut, Ferdinand mengaku membawa bukti berupa riwayat penyakit yang dialaminya.

"Saya membawa salah satunya bukti riwayat kesehatan saya," kata Ferdinand kepada wartawan.

Ferdinand mengklaim bahwa bukti tersebut sangat berkaitan dengan twitnya yang memicu polemik. Riwayat sakit itu, lanjutnya, menjadi bukti bahwa dia membuat twit tersebut dalam keadaan sakit.

"Memang inilah penyebabnya bahwa yang saya sampaikan dari kemarin, bahwa saya itu menderita sebuah penyakit, sehingga timbulah percakapan antara pikiran dengan hati," beber Ferdinand.

Baca juga: Samai Rekor Ronaldo, Ibrahimovic Cetak 80 Gol untuk Klub Berbeda di Liga Top Eropa

Twit Dihapus

Sekadar informasi, kasus bermula saat Ferdinand Hutahaean mengetwit “kasihan sekali Allahmu ternyata lemah harus dibela. Kalau aku sih, Allahku luar biasa maha  segalanya”. Twit tersebut telah dihapus oleh yang bersangkutan.

Namun, twit telah memicu polemik di Twitter yang menyebar ke berbagai plaform media sosial. Bahkan muncul tagar #tangkapferdinand dan beberapa pihak melaporkan tweet tersebut karena menista agama ke kepolisian.

Polisi yang menerima laporan menindaklanjutinya dengan melakukan pemeriksaan twit tersebut ke sejumlah saksi, termasuk saksi bahasa, sosiologi, ahli pidana kemudian saksi ahli agama dan saksi ahli ITE.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X