The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

5 Wilayah Zona Merah Omicron di Jakarta Terapkan Micro Lockdown
Petugas menyemprotkan disinfektan di SMPN 43 Jakarta. (ANTARA Foto/Akbar Nugroho)
News

5 Wilayah Zona Merah Omicron di Jakarta Terapkan Micro Lockdown

Demi mencegah penyebaran Omicron

Jumat, 21 Januari 2022 09:06 WIB 21 Januari 2022, 09:06 WIB

INDOZONE.ID - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebutkan bahwa lima wilayah yang berstatus zona merah penyebaran kasus Covid-19 varian Omicron sudah menerapkan micro lockdown. 

Micro lockdown dilakukan guna mencegah terjadinya penyebaran varian baru virus corona yang semakin meluas di lima wilayah itu. 

"Salah satu penanganannya itu dengan micro lockdown," ucap Riza Patria di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Jumat (21/1/2022). 

Baca juga: Dilaporkan ke Polisi Terkait Bahasa Sunda, Apakah Arteria Dahlan Bisa Dipenjara?

Mantan Anggota DPR RI ini menyebutkan, micro lockdown tersebut diterapkan di tingkat RT/RW yang banyak ditemukan kasus Covid-19. 

Maka dari itu selama micro lockdown diterapkan, Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI melalui puskesmas setempat akan melakukan pelacakan dengan menggelar tes massal. 

"Semua aturan sudah dilaksanakan, tinggal kami pastikan patuhi dan taat pada aturan, ketentuan, dan perintah yang sudah disampaikan," paparnya. 

Seperti diberitakan sebelumnya, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mendata terdapat lima wilayah di DKI Jakarta masuk zona merah penyebaran varian baru virus corona B.1.1.529 atau Omicron

Kelima wilayah tersebut adalah Kecamatan Cilandak, Kalideres, Kebon Jeruk, Kebayoran Baru, serta Senen.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Rachmat Fahzry
Sarah Hutagaol
JOIN US
JOIN US