Viral Video Penjual Makanan Cuci Wadahnya di Genangan Air di Jalan

- Rabu, 12 Februari 2020 | 15:56 WIB
Penjual makanan yang mencuci wadahnya di genangan air di jalanan (Twitter/@tiaradiratna)
Penjual makanan yang mencuci wadahnya di genangan air di jalanan (Twitter/@tiaradiratna)

Baru-baru ini, netizen dihebohkan sebuah video yang memperlihatkan aksi jorok seorang pedagang makanan keliling. Video ini dibagikan oleh seorang pengguna Twitter bernama tiaradiratna.

Dalam video, tampak seorang pria sedang membungkuk dan mencuci wajan pencetak telur dengan genangan air di pinggir jalan. Setelah selesai mencucinya, pria tersebut kembali ke motornya.

"Bapaknya nyuci wajan telur puyuh pake genangan air becek. Bikin takut jajan lagi huhu. Aku yakin banyak penjual yang bersih dan higenis tapi kalau udah lihat kayak gini pakai mata sendiri…" cuit akun tersebut.

Gara-gara video ini, banyak netizen yang jadi semakin was-was dan takut untuk jajan di luar.

"Edaaaan, bekase goreng keluargane dewe we kadang ijeh dibkumbah meneh iki kok nggo comberan, ngeri ngeri ngeri," komentar akun hcas_.

"Yang makan jajan ginian aja masi sehat2 aja, corona mah lewat," cuit akun _08jun.

Namun, ada pula netizen yang menyayangkan sikap netizen tersebut karena tidak menegur si penjual secara langsung.

"Tolong lah anda jangan langsung main hakim sendiri, kenapa bpnya nyuci seperti itu mungkin ada alasan nya. Tolong lah kami hanya rakyat kecil rakyat jelata yang selalu jadi kambing hitam. Sebaiknya, anda langsung bertanya kebpknya kenapa nyuci di air yang kotor," komentar akun WawanTok10.

"Makasih infonya,tapi lain kali mungkin bapanya bisa diblur mba tanpa mengurangi info ke masyarakat untuk lebih hati² beli jajanan dluar," cuit akun yosbinbunn.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

X