Korea Utara Lipatgandakan Upaya Pencegahan Virus Corona
Staf medis yang memeriksa pengemudi mobil. (photo/Reuters)
News

Korea Utara Lipatgandakan Upaya Pencegahan Virus Corona

Kamis, 13 Februari 2020 18:35 WIB 13 Februari 2020, 18:35 WIB

INDOZONE.ID - Meski belum memastikan adanya virus corona yang terjadi, pemerintah Korea Utara (Korut) telah melipatgandakan upaya pencegahan terhadap virus COVID-19.

Tak hanya itu, menurut laporan media negara, Korut juga memperpanjang masa karantina para warganya yang telah kembali dari negeri tirai bambu, pusat virus corona pertama kali terjadi.

Masa karantina yang diperpanjang itu ditambah menjadi 30 hari. Selain itu, semua lembaga pemerintah dan warga negara asing yang tinggal di sana diharapkan dapat mematuhi aturan tersebut "tanpa syarat".

"Penyebaran wabah itu merupakan masalah serius dengan kemungkinan bencana internasional," bunyi laporan kantor berita KCNA.

Korut juga telah menghentikan seluruh penerbangan dan kereta api yang terhubung ke negara tetangganya. Para pejabat WHO yang saat ini berkantor di Pyongyang telah menyampaikan bahwa sampai saat ini, Korut belum dapat dipastikan adanya kasus yang terjadi.

Di sisi lain, Masyarakat Palang Merah Korea Utara sudah dikerahkan ke "daerah-daerah yang relevan" di seluruh negeri untuk melaksanakan gerakan mendidik masyarakat serta untuk memantau orang-orang yang kemungkinan menunjukkan kemungkinan gejala.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
M. Rio Fani
Kana

Kana

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US