Buku Panggil Saya BTP Meluncur, Kisah Haru Ahok Semasa di Mako Brimob

- Senin, 17 Februari 2020 | 16:19 WIB
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok meluncurkan buku berjudul
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok meluncurkan buku berjudul

Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, meluncurkan buku berjudul 'Panggil Saya BTP: Perjalanan Psikologi Ahok Selama di Mako Brimob', di Gedung Tempo, Jakarta, Senin (17/2/2020).

Buku ini merupakan karya Ahok yang dikerjakannya selama di Rutan Mako Brimob. Ketika itu Ahok menjalani masa pidana penjara selama 1 tahun 8 bulan 15 hari.

"Ketika vonis dibacakan, saya marah kepada semua orang," kata Ahok dalam bedah buku.

Ahok mengungkap, apa yang ditulis dalam buku ini diharapkan bisa menginspirasi pembaca. Buku ini ditulisnya atas renungan terhadap vonis yang dijatuhkan padanya.

Ahok pun sedikit menceritakan perasaannya ketika awal-awal periode di tahanan. Dia mengaku masuk penjara merupakan masa terberat yang pernah dialaminya. 

"Luar biasa. Marah karena berasa dikhianati oleh orang-orang dan merasa ditinggalkan,” ujar Ahok.

Turut hadir dalam acara ini Psikolog Universitas Indonesia Hamdi Muluk dan pemerhati politik Gustika Jusuf-Hatta. Keduanya diminta memberikan padangan terhadap karya Ahok tersebut, serta karakter yang bersangkutan sebelum dan sesudah keluar dari penjara.

Bedah buku karya Ahok turut dihadiri sejumlah tokoh politik. Di antaranya eks Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, hingga Ketua DPRD DKI, Prasetyo Edi Marsudi. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X