Mencari Titik Terang Keberadaan Virus Corona Turis Tiongkok di Bali
Tim medis melakukan penanganan terhadap seorang pasien saat simulasi penanganan pasien virus Corona di Rumah Sakit Umum Pusat Sanglah, Denpasar, Bali, Rabu (12/2/2020). (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)
News

Mencari Titik Terang Keberadaan Virus Corona Turis Tiongkok di Bali

Teridentifikasi Covid-19.

Jumat, 14 Februari 2020 20:39 WIB 14 Februari 2020, 20:39 WIB

INDOZONE.ID - Seorang warga Tiongkok dikonfirmasi terkena virus corona. Cilakanya, dia baru saja berlibur dari Bali. Akhirnya, membuat banyak orang curiga mengenai keberadaan Covid-19 yang telah sampai di Indonesia.

Saat ini, Pemerintah juga berusaha mencari titik terang mengenai keberadaan virus corona, khususnya di Bali. Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bali langsung melakukan penyelidikan dan pemeriksaan di hotel yang menjadi tempat menginap turis asal Tiongkok tersebut.

Dinkes Bali juga tengah menelusuri perjalanan Jin, turis asal Tiongkok yang terkena virus corona, di Bali. Pencarian tersebut dimulai dari awal menginjakkan kaki di Pulau Dewata hingga kepulangannya ke Negeri Tirai Bambu.

"Kita lagi mencari tahu semuanya, termasuk tempat dia menginap saat di Bali," ungkap Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, Ketut Suarjaya.

"Kita juga melacak jejaknya, mulai dari ia datang di Bandara Ngurah Rai sampai perjalanannya di Bali," tambahnya.

Masih dicari tahu juga, kapan Jin terkena virus corona, apakah sebelum atau selama berada di Bali. Virus Covid-19 perlu masa inkubasi 14 hari sampai bisa terdeteksi keberadaannya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Desika Pemita

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU