Pekan Ini, Jakarta Bakal Diguyur Hujan Ringan

- Minggu, 12 Januari 2020 | 08:28 WIB
Warga berjalan menggunakan payung saat turun hujan di Jakarta, Jumat (10/1/2020).(ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/wsj).
Warga berjalan menggunakan payung saat turun hujan di Jakarta, Jumat (10/1/2020).(ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/wsj).

Berbagai wilayah di Indonesia berpotensi dilanda curah hujan dengan intensitas tinggi. Namun, khusus di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi, curah hujan diperkirakan hanya dalam kategori sedang.

Deputi Bidang Metereologi Badan Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Mulyono R. Prabowo mengatakan, kondisi curah hujan yang masih tinggi, karena gelombang atmofer masih berada di Wilayah Indonesia bagian tengah dan timur. 

"Fenomena gelombang tropis yakni Kelvin Wave dan Rossby Ekuatorial berkontribusi signifikan pada pembentukan pola siklonik dan pertemuan,” katanya. 

Pada hari ini, (12/10/2020) sampai dengan (14/1/2020), kondisi hujan berada pada kisaran intensitas ringan, terutama di wilayah Bogor, Jakarta Utara, Jakarta Pusat, Jakarta Timur dan Tangerang terutama pada siang dan malam hari. 

Namun, peningkatan potensi hujandengan variasi intensitas hujan ringan hingga lebat terutama pada dini hari menjelang pagi, terutama di wilayah Jakarta Utara, Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Tangerang, dan sebagian Bogor bakal terjadi pada 15 sampai 18 Januari 2020. 

 

Artikel Menarik Lainnya:

 

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X