Soal PAW, PDI Perjuangan Baru Ajukan 2 Nama

- Sabtu, 11 Januari 2020 | 16:24 WIB
Puan Maharani saat meninjau pameran di sela-sela Rakernas PDI Perjuangan, Sabtu (11/1/2020). (Dok. PDIP)
Puan Maharani saat meninjau pameran di sela-sela Rakernas PDI Perjuangan, Sabtu (11/1/2020). (Dok. PDIP)

Ketua DPR RI Puan Maharani memastikan, hingga saat ini dari PDI Perjuangan baru ada pengajuan dua nama untuk melakukan Pergantian Antar Waktu (PAW) DPR RI periode 2019 - 2024, yakni Yassona H. Laoly dan Juliari P. Batubara.

Keduanya dipercaya Presiden Joko Widodo untuk bergabung dalam Kabinet Indonesia Maju. Yassona kini menjabat sebagai Menteri Hukum dan HAM. Sementara Juliari sendiri didapuk sebagai Menteri Sosial.

"Keduanya (Yassona dan Juliari) memang ditugaskan partai untuk duduk di kabinet," kata Puan di sela-sela Rakernas I PDI Perjuangan di kawasan JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (11/1/2020), seperti dilansir Antara.

Puan pun mengaku tidak mengetahui nama-nama lain terkait PAW, karena itu merupakan ranah dari ketua umum dan sekretaris jenderal partai. Selain PDI Perjuangan, juga ada kemungkinan PAW dari partai yang kadernya masuk kabinet.

"Juga ada dari Partai Golkar, ada juga Nasdem," imbuh Ketua DPP Bidang Politik dan Keamanan PDI Perjuangan ini.

Diketahui, dari Partai Golkar ada nama Zainudin Amali yang kini duduk sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga. Sementara dari Partai Nasdem ada nama Johnny G. Plate yang kini menjabat Menteri Komunikasi dan Informasi.

Puan menegaskan, PDI Perjuangan selalu melakukan mekanisme PAW sesuai hak dengan peraturan dan hukum yang berlaku.
 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X