Indosat Sediakan Pengobatan hingga Internet Gratis untuk Korban Banjir

- Sabtu, 4 Januari 2020 | 20:19 WIB
Chief Sales & Distribution Officer Indosat Ooredoo, Hendri Mulya Syam (tengah) saat turun ke posko banjir Pangadegan, Jakarta Selatan. (Dok. Indosat Ooredo)
Chief Sales & Distribution Officer Indosat Ooredoo, Hendri Mulya Syam (tengah) saat turun ke posko banjir Pangadegan, Jakarta Selatan. (Dok. Indosat Ooredo)

Indozat Ooredo turut berpartisipasi memberikan bantuan kepada korban banjir di wilayah Jabodetabek dan Banten dengan mendirikan Posko di lokasi pengungsian warga yang masih belum maksimal mendapatkan bantuan.

Chief Sales & Distribution Officer Indosat Ooredoo Hendri Mulya Syam mengatakan, Posko pertama di dirikan di Depan kantor Kecamatan Pancoran, Jalan Pengadegan Timur II 2, RW 01, Pengadegan, Pancoran, Jakarta Selatan. Posko yang sama juga didirikan di  Kecamatan Sajira, Cipanas, Cilada dan Kampung Banjar Parigi, propinsi Banten. 

"Di posko-posko tersebut, Indosat Ooredoo menyediakan bantuan utama pengobatan gratis dan fasilitas komunikasi gratis bagi masyarakat," kata Hendri Mulya dalam siaran persnya, Sabtu (4/1).

Ia menjelaskan, pengobatan gratis diberikan dengan menurunkan Mobil Klinik Indosat Ooredoo yang menyediakan layanan pengobatan gratis, pemberian makanan tambahan bagi anak-anak dan juga trauma healing/psiko sosial bagi anak-anak, serta kebutuhan darurat hygiene kit seperti peralatan mandi dan kebersihan keluarga.

"Posko juga menyediakan makanan siap santap 3 kali sehari dan dapur air," ujarnya.

Selain itu, lanjut dia, Indosat Ooredoo juga menyediakan paket komunikasi gratis berupa kartu SIMcard IM3 Freedom Internet 2GB dengan paket pulsa dan paket data yang bisa digunakan untuk menelpon, SMS dan komunikasi data di lokasi mana saja.

"Kuota dapat digunakan selama 24 jam penuh tanpa adanya pembagian waktu, sehingga memberikan kemudahan berkomunikasi bagi masyarakat untuk menghubungi sanak keluarga serta kebutuhan komunikasi lainnya kapan saja," ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Hendri juga menyampaikan  turut prihatin dengan bencana banjir yang melanda sebagian masyarakat Jabodetabek dan Banten. Sejak hari pertama kejadian, pihaknya langsung ke lapangan melihat kondisi kemudian mempersiapkan bantuan yang kami wujudkan hari ini di posko depan kantor Kecamatan Pancoran dan posko di beberapa titik kecamatan di provinsi Banten.

“Kami berharap apa yang kami lakukan dapat meringankan beban masyarakat, membantu mereka melewati situasi tanggap darurat sekaligus masa pemulihan pasca bencana,” tutupnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X