Banjir Landa Jabodetabek, Jaringan Telekomunikasi Kena Imbas

- Rabu, 1 Januari 2020 | 17:19 WIB
Kendaraan melintasi banjir di kawasan Jalan S. Parman, Jakarta Barat, Rabu (1/1/2020). Banjir tersebut disebabkan tingginya curah hujan serta buruknya sistem drainase di kawasan tersebut. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/aww).
Kendaraan melintasi banjir di kawasan Jalan S. Parman, Jakarta Barat, Rabu (1/1/2020). Banjir tersebut disebabkan tingginya curah hujan serta buruknya sistem drainase di kawasan tersebut. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/aww).

Perusahaan Telekomunikasi, melakukan inventarisasi terhadap perangkat jaringan akibat dampak banjir yang merendam sejumlah wilayah di Jabodetabek. 

GM External Corporate Communications Telkomsel Aldin Hasyim menegaskan, beberapa perangkat jaringan terindikasi mengalami gangguan pada pasokan listrik. 

Paling tidak, perusahaan melakukan upaya stabilisasi pasokan listrik ke seluruh titik alat produksi Telkomsel, seperti perangkat baterai dan mobile back up power atau mobile genset sudah disiagakan secara maksimal di seluruh titik. 

Ia mengatakan, pihak teknis akan terus melakukan monitoring terhadap kondisi perangkat jaringan, untuk memastikan pelayanan terhadap pelanggan tetap berjalan dengan baik. 

"Kami akan terus melakukan monitor kondisi perangkat jaringan dan memastikan layanan Telkomsel tetap berjalan normal untuk menjaga kenyamanan pelanggan dalam berkomunikasi," jelasnya. 

Sementara itu, Indosat Ooredoo melaporkan bahwa sejumlah perangkat jaringan (BTS) terimbas banjir yang terjadi di wilayah Jabodetabek. Umumnya, BTS yang terimbas banjir tersebut mengalami permasalahan pada pasokan tenaga listrik.

SVP-Head Corporate Communications Indosat Ooredoo, Turina Farouk mengatakan, pihaknya menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan yang mungkin mengalami kendala layanan. 

"Beberapa BTS kami di sekitar wilayah Jabodetabek terkena imbas gangguan pasokan listrik akibat banjir," ujar Turina di Jakarta, Rabu (1/1). 

Ia meminta kepada segenap pelanggan Indosat Ooredoo untuk bersabar dan menunggu proses perbaikan yang dilakukan, untuk mengembalikan fungsi layanan kepada pelanggan menjadi baik kembali. 

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X