Ketua DPR Minta Pemerintah Pinjamkan Kantornya Untuk Ibadah Natal

- Senin, 23 Desember 2019 | 15:45 WIB
Puan Maharani, Ketua DPR (Instagram/puanmaharaniri)
Puan Maharani, Ketua DPR (Instagram/puanmaharaniri)

Ketua DPR meminta pemerintah menjamin hak seluruh warga negara untuk merayakan hari besar agamanya sesuai perintah konstitusi. 

Puan pun mengimbau pemerintah untuk menyediakan tempat atau kantornya untuk ibadah perayaan Natal bagi warga yang terkendala untuk melaksanakannya.

Ia mengimbau masyarakat untuk dapat menjaga toleransi dan saling menghormati perbedaan, sehingga perayaan Natal 2019 dapat berjalan dengan kondusif, aman, dan lancar. 

Sebagai Ketua DPR RI, Puan turut mengucapkan selamat dan harapan bagi para Umat Kristiani, yang memperingati dan merayakannya.

"Saya Puan Maharani, Ketua DPR RI, mengucapkan Selamat Hari Natal kepada umat Kristiani. Semoga perayaan Natal tahun ini berlangsung khidmat dan lancar, serta menjadi momentum untuk menyebarkan damai sejahtera dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," tegasnya.

Dia juga meminta kepada pemerintah dan aparat keamanan untuk senantiasa menjamin keamanan dan suasana sakral jelang perayaan hari Natal dua hari mendatang.

"DPR Mendorong Polri dan bila dibutuhkan meminta bantuan TNI untuk meningkatkan keamanan dengan menempatkan personel-personelnya di gereja-gereja dan titik-titik yang rawan terjadi kejahatan maupun kecelakaan," katanya. 

Artikel Menarik Lainnya: 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X