Bertemu Zulhas di Istana, Jokowi Akui Ada Bahas Koalisi

- Senin, 14 Oktober 2019 | 18:15 WIB
(photo/ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)
(photo/ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)

Presiden Jokowi menggelar pertemuan dengan Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan. Dalam pertemuan itu, Presiden Jokowi mengakui ada pembahasan terkait koalisi, namun pembicaraan tersebut belum sampai final.

"Ya ada (pembicaraan koalisi), tapi belum sampai final, belum rampung," kata Jokowi usai pertemuan di Istana Merdeka, Jakarta, Senin 14 Oktober 2019.

Pertemuan tersebut berlangsung selama kurang lebih 30 menit. Jokowi dan Zulhas membahas sejumlah topik, seperti amandemen UUD 1945 dan tantangan yang dihadapi Indonesia ke depan.

Selain itu, Jokowi dan Zulhas membahas bagaimana strategi Indonesia bisa menghadapi tantangan geo politik dan geo ekonomi.

"Kita mau bertanya kepada partai, kepada ketua partai. Visi mereka terhadap tantangan-tantangan ke depan ini seperti apa, baik di dalam negeri dan tantangan eksternal," ujar Jokowi.

Jokowi menambahkan, dia dan Zulhas juga membahas soal radikalisme. Ini menyusul insiden penusukan yang dialami oleh Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto.

"(Persoalan) dalam negeri, radikalisme seperti apa, setelah misalnya kejadian yang menimpa Pak Wiranto kemarin," kata mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Mengenai peluang masuknya PAN ke dalam kabinet menteri, Jokowi menegaskan belum ada pembahasan ke sana.

"Belum sampai ke situ," tuturnya.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X