Jelang Akhir Jabatan, JK Dapat Kado Manis dari Para Ekonom

- Kamis, 17 Oktober 2019 | 15:34 WIB
Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). (Antara/Galih Pradipta)
Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). (Antara/Galih Pradipta)

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mendapatkan hadiah berupa penghargaan dari para ekonom sebagai tokoh ekonomi yang inspiratif di Indonesia. Momen itu terjadi dalam acara bertajuk 'Dialog 100 ekonom bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla', di The Westin Hotel, Jakarta, Kamis (17/10). 

Ekonom Senior Indef, Didik J Rachbini, mengatakan JK merupakan sosok penting karena mendukung pembenahan perekonomian Indonesia. Sosok berusia 77 tahun itu terkenal dengan gagasan-gagasan yang out of the box

"Kita berikan penghargaan pada tokoh kita pak JK yang akan purnatugas. Ini terkait masa akhir jabatan tokoh publik yang banyak menyelesaikan masalah-masalah. Saya ucapkan terima kasih untuk pak JK," kata Didik dalam sambutannya. 

Didik mengatakan pihaknya sudah menyampaikan langsung kepada Presiden Joko Widodo tentang situasi perekonomian terkini. Sejumlah masukan penting juga sudah diberikan kepada pemerintah, demi meningkatkan kualitas pertumbuhan ekonomi Tanah Air.

"Kami berharap kepada presiden yang jago blusukan untuk blusukan ke sektor industri di tahun pertama menjabat," ujar Didik di Jakarta, Kamis (17/10). 

Selain itu, ada beberapa persoalan terkait perekonomian yang menjadi 'PR' Jokowi pada periode kedua nanti. Didik ingin Jokowi lebih fokus menyelesaikan berbagai permasalahan dasar yang membuat ekonomi bangsa sulit tumbuh. 

"Beberapa hal penting dari para ekonom, hal yang krusial pada ekonomi kita adalah, satunya daya saing kita. Neraca dagang, neraca jasa. APBN kita pada cenderung boros dan punya hambatan dalam penerimaan. Kemudian hal-hal yang tidak seharusnya muncul, ini muncul kembali," tutur Didik. (SN)

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X