Perjuangan Wanita Pengidap Kanker Demi Lulus Kuliah Ini Bikin Terharu!

- Jumat, 18 Oktober 2019 | 16:52 WIB
Twitter/@AidaRashidi
Twitter/@AidaRashidi

Perjuangan wanita bernama Aida untuk menyelesaikan studinya ini membuat banyak orang salut dan kagum. Aida bukan wanita biasa, meskipun tubuhnya digerogoti kanker, namun semangatnya untuk belajar dan menyelesaikan studinya tak pernah padam.

Ia membagikan perjuangannya tersebut di akun Twitternya bernama AidaRashidi. Aida sendiri merupakan pengidap kanker tulang ganas stadium 3A. Aida memulai pendidikan diplomanya pada tahun 2015 dan seharusnya ia hanya membutuhkan 2,5 tahun untuk tamat.

Namun, karena kondisinya tersebut, ia harus bolak-balik masuk rumah sakit, ia pun banyak ketinggalan kelas. Ia juga terpaksa meninggalkan kuliahnya untuk menjalani kemoterapi. Dalam setahun, ia sudah menjalani siklus kemoterapi sebanyak 12 kali hingga tahun 2017.

Karena bertekad ingin menyelesaikan studinya, Aida pun memilih pindah kampus yang dekat dengan rumah sakit tempatnya menjalani perawatan.

Perjuangannya tak sia-sia, Aida akhirnya berhasil lulus dan diwisuda. Ia sangat bersyukur masih bisa mewujudkan impiannya untuk menyelesaikan studinya. Ia juga sangat berterima kasih dengan keluarga, para dokter dan teman-temannya yang selama ini sudah memberikan dukungan. Tentu ini bukanlah perjuangan yang mudah bagi Aida.

"Prestasi tertinggi saya sejauh ini sebenarnya adalah memiliki keberanian untuk melewati semua ini, untuk menerima nasib saya, untuk bekerja lebih keras dan menyelesaikan studi saya dan juga menyembuhkan diri saya secara fisik dan mental," Cuit Aida di akun Twitternya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X