Wah, Youtuber Bisa Masuk UPN Veteran Jakarta Lewat Jalur Prestasi

- Jumat, 14 Juni 2019 | 12:12 WIB
Ilustrasi/Ist
Ilustrasi/Ist

Tidak lama lagi kampus UPN Veteran Jakarta (UPNVJ) akan membuka pendaftaran mahasiswa baru jalur mandiri (SEMA UPNVJ). Pendaftaran seleksi masuk mandiri tersebut akan mulai dibuka pada 12 - 21 Juli 2019.

Nantinya, SEMA UPNVJ akan dibagi menjadi dua jalur, yakni jalur akademik dan prestasi. Nah menariknya, dalam seleksi jalur prestasi tersebut, akan ada kesempatan bagi seorang Youtuber yang ingin berkuliah di UPNVJ.

Tentu saja Youtuber yang boleh mengikuti seleksi ada syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi, salah satunya adalah seorang Youtuber harus memiliki minimal 10 ribu subscriber.

Selain Youtuber, jalur prestasi akan dibuka juga bagi calon mahasiswa baru yang berprestasi dibidang olahraga, seni, hafiz Alquran minimal 5 juz, serta pernah menjabat sebagai ketua OSIS sekurangnya satu periode.

Berikut ketentuan lengkap seleksi SEMA UPNVJ 2019.

1. Pendaftar SEMA UPNVJ berasal dari peserta SBMPTN 2019 dan tidak diterima di jalur SBMPTN 2019

2. Pendaftar yang tidak memilih program studi di LIPN Veteran Jakara pada SBMPTN 2019 dapat mengikuti SEMA UPNVJ 2019

3. Pendaftar dapat memilih program studi yang sama atau berbeda dengan pilihan pada SBMPTN 2019.

4. Pendaftar hanya dapat memilih dua program studi dengan program studi pilihan satu dan program studi pilihan dua yang ada di UPN Veteran Jakarta

5. Biaya pendaftaran SEMA UPNVJ sebesar Rp 275 ribu. Biaya pendaftaran yang telah dibayarkan tidak dikembalikan dengan alasan apapun.

Adapun pengumuman hasil SEMA UPNVJ akan diumumkan pada 29 Juli 2019 pukul 20.00 WIB. Untuk informasi lebih jelas mengenai syarat, prosedur, tahapan tes, dan detail lainnya, kamu bisa cek di laman resmi UPNVJ.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X