Selain Kasus Relawan Jokowi, Ini 4 Kejadian Heboh Pentolan FPI

- Selasa, 8 Oktober 2019 | 12:23 WIB
Sekretaris Jenderal Front Pembela Islam Munarman. (Antara/Akbar Nugroho Gumay)
Sekretaris Jenderal Front Pembela Islam Munarman. (Antara/Akbar Nugroho Gumay)

Lama tak ada kabarnya, pentolan Front Pembela Islam (FPI) Munarman datang dengan berita tak sedap. Dia tersangkut kasus penculikan serta penganiayaan terhadap relawan Joko Widodo (Jokowi), Ninoy Karundeng. 

Nama Munarman disebut-sebut saat pemeriksaan terhadap S yang merupakan Sekretaris Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Al Falah, Pejompongan, Jakarta Pusat. 

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, S melaporkan semuanya kepada Munarman. Lalu Sekretaris Jenderal FPI itu memerintahkan pengurus Masjid Al-Falah, tempat kejadian perkara penganiayaan Ninoy, untuk menghapus rekaman CCTV.

Ini bukan satu-satunya kasus tak sedap yang dialami Munarman. Nama pria kelahiran Palembang ini kerap membuat netizen berdecak. 

Apa saja? Berikut ini adalah empat tragedi yang sempat membuat nama pentolan FPI itu menjadi perbincangan publik:

1. Ribut dengan Sopir Taksi

Aktivis yang pernah bergabung dengan Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI) ini sempat ada mulut dengan sopir taksi Blue Bird, pada bulan September 2007.

-
Ilustrasi sopir taksi. (Antara/Puspa Perwitasari)

Munarman kemudian ditahan di Polsektro Limo, Depok, dan menjadi tersangka kasus perampasan kunci kontak, SIM dan STNK sopir taksi Blue Bird dengan pasal 335 KUHP tentang perbuatan yang tidak menyenangkan, dan pasal 368 KUHP tentang perampasan. 

2. Tragedi Monas 

Munarman menjadi salah seorang penentang keberadaan Ahmadiyah di Indonesia bersama beberapa tokoh-tokoh Islam lainnya.

-
Ilustrasi Monas. (Antara/Alya Widyanti)

Dia terlibat dalam Insiden Monas 1 Juni 2008. Saat itu FPI bersama Laskar Islam melakukan penyerangan dengan kekerasan terhadap massa AKK-BB dan merusak beberapa kendaraan bermotor di monas.

3. Bunyikan Klakson di Tengah Kemacetan

Kayaknya ini yang paling banyak diingat netizen. Dalam kondisi jalanan macet, Munarman malah membunyikan klakson.

-
Sekretaris Jenderal FPI, Munarman. (Antara/Yudhi Mahatma)

Kejadian ini terjadi pada November 2012 saat Munarman hendak keluar dari kediamannya di kawasan Pondok Cabe ke arah Cinere. 

Bahkan saat itu, banyak di antara pengemudi yang kesal dan meminta Munarman keluar mobil. Bahkan, dia nyaris dikeroyok dua orang.

4. Siram Narasumber Saat Acara Live 

Kayaknya ini juga tak bisa dilupakan netizen. Bahkan, kalau sahabat Indozone mencari di channel YouTube masih ada lho

-
Sekretaris Jenderal FPI, Munarman. (Antara/Akbar Nugroho Gumay)

Munarman yang menjadi narsumber di acara talkshow salah satu televisi swasta pada 28 Juni 2013 menyiram muka Sosiolog UI Tamrin Amagola dengan segelas teh setelah terjadi silang pendapat antara keduanya. 

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X