Safari Keliling Pimpinan DPR: Bertemu Jurnalis Hingga Makan Tongseng

- Selasa, 8 Oktober 2019 | 17:45 WIB
Pimpinan DPR RI saat meninjau fasilitas dan keamanan di sejumlah titik di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (8/10). (dpr.go.id/Kresno)
Pimpinan DPR RI saat meninjau fasilitas dan keamanan di sejumlah titik di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (8/10). (dpr.go.id/Kresno)

Ketua DPR RI Puan Maharani melakukan safari keliling gedung parlemen di Senayan, Jakarta, Selasa (8/10). Dia ditemani tiga wakilnya yaitu Rachmat Gobel, Sufmi Dasco Ahmad dan Aziz Syamsuddin.

Para Pimpinan DPR ini mengecek fasilitas dan keamanan gedung parlemen. Hanya Muhaimin Iskandar yang absen dalam kegiatan ini.

Dalam kesempatan ini, Pimpinan DPR melakukan dialog dengan para jurnalis di media center parlemen. Mereka mendengarkan aspirasi dari kuli tinta demi kelancaran peliputan di DPR.

-
Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) meninjau media center di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (8/10). (Antara/Imam B)

Puan kemudian menanyakan apa saja kebutuhan wartawan yang masih belum tersedia di media center DPR.

Setelah itu, Pimpinan DPR yang juga ditemani Sekretaris Jenderal Indra Iskandar, bergeser mengunjungi pos pengamanan Obyek Vital (Pam Obvit) dan TNI di bagian depan Kompleks Parlemen. 

Puan kemudian memberikan semangat kepada anggota keamanan yang berjaga. Dia juga mengapresiasi kinerja anggota yang selalu siap menjaga DPR RI hingga pelantikan pada 1 Oktober kemarin.

"Saya ucapkan terima kasih, di tengah kondisi lapangan yang sangat berdinamika, tetapi suasana di DPR RI tetap kondusif," tutur Puan. 

Setelah berkeliling, Puan dan ketiga wakilnya singgah di kantin Pujasera Kompleks Parlemen. Para jurnalis pun diajak untuk santap siang.

-
Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) makan siang di kantin Pujasera Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (8/10). (Antara/Puspa Perwitasari)

Menu tongseng sapi menjadi pilihan mantan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan tersebut.

"Ini salah satu makanan favorit saya," ujar Puan. 

Dalam acara makan siang ini, Puan Maharani mentraktir puluhan wartawan yang sebelum mengikuti kegiatannya berkeliling gedung DPR. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X