The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Curhat Pangeran Harry Usai Mundur dari Kerajaan Inggris
Pangeran Harry. (Instagram/@sussexroyal)
News

Curhat Pangeran Harry Usai Mundur dari Kerajaan Inggris

Pidato perdana saat Ia mundur dari kerajaan.

Senin, 20 Januari 2020 12:45 WIB 20 Januari 2020, 12:45 WIB

INDOZONE.ID - Pangeran Harry akhirnya memberikan pidato terkait berbagai kabar yang beredar usai dirinya mengumumkan keputusannya untuk mundur dari Kerajaan Inggris.

Pangeran Harry menyampaikan pidatonya tersebut pada Minggu (19/1/2020) dalam sebuah acara penggalangan dana untuk Sentebale, badan amal untuk membantu anak-anak dengan HIV di Afrika Selatan. Pidato tersebut memaparkan terkait penyebab keputusannya itu.

"Jadi, aku ingin memberikan penjelasan. Bukan sebagai pangeran atau seorang duke, namun sebagai Harry, orang yang sama yang banyak dari kalian telah saksikan tumbuh selama 35 tahun terakhir, namun kini dengan perspektif yang lebih jelas," kata Pangeran Harry yang dilansir dari DailyMail.

Harry pun menegaskan meskipun Ia mundur dari kerajaan, Inggris tetap menjadi rumahnya dan tidak akan pernah berubah. Sebelumnya, Harry dan Meghan pun pernah berharap untuk terus melayani. Atas dasar hal ini, Harry merasa sangat sedih. 

Meskipun demikian, keputusan untuk mundur dari kerajaan sudah dipikirkannya sejak lama. Hal ini pun Harry jelaskan dalam pidatonya.

"Keputusan yang sudah dibuat untuk saya dan istri saya untuk mundur bukanlah keputusan yang ringan. Itu pembicaraan berbulan-bulan setelah bertahun-tahun melewati berbagai rintangan. Dan saya tahu, saya tidak melakukannya dengan benar. Namun sejauh ini, benar-benar tidak ada pilihan lain," jelasnya.

Harry mempunyai keinginan juga untuk dapat melayani Ratu Elizabeth II. Namun Ia merasa hal tersebut adalah sesuatu yang tidak mungkin.

"Yang ingin saya jelaskan adalah, kami tidak pergi, dan kami saat ini tidak meninggalkan kalian. Harapan kami adalah untuk melanjutkan melayani Ratu, Persemakmuran, dan lembaga kemiliteran saya, namun tanpa pendanaan dari publik. Sayangnya, itu tidaklah mungkin," terangnya.

Pria berusia 35 tahun ini pun mengucapkan penghormatan dan menyampaikan terima kasihnya kepada sang Ratu. Harry tetap menghormati Ratu meskipun Harry sudah mundur dari kerajaan.

"Saya akan selalu menghormati nenek saya, pemimpin saya, dan saya sangat bersyukur luar biasa atas dirinya dan kepada seluruh keluarga saya atas dukungan yang mereka tunjukkan kepada Meghan dan saya dalam beberapa bulan terakhir," kata Harry.

Terakhir, Harry berjanji akan menjadi pria yang sama yang mencintai negerinya dan mendedikasikan hidupnya untuk perjuangan, amal, dan komunitas militer yang penting baginya.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US