Antisipasi Menipisnya Stok Darah, Kopassus - PMI Gelar Donor Darah

- Rabu, 8 April 2020 | 08:58 WIB
Wadanjen Kopassus Brigjen TNI Mohammad Hasan saat mendonorkan darahnya. (Dok. Pen Kopassus)
Wadanjen Kopassus Brigjen TNI Mohammad Hasan saat mendonorkan darahnya. (Dok. Pen Kopassus)

Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI AD bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI), menggelar kegiatan donor darah yang diikuti prajurit dan PNS Kopassus.

Wakil Komandan Jenderal (Wadanjen) Kopassus Brigjen TNI Mohammad Hasan mengatakan, kegiatan yang dihelat selama dua hari, yakni pada 7-8 April 2020 tersebut ditujukan untuk memenuhi kebutuhan stok darah di PMI.

Selain untuk mengantisipasi kebutuhan stok darah saat Bulan Ramadhan dan libur Idul Fitri, donor darah kali ini juga untuk mengantisipasi menipisnya stok darah lantaran kekhawatiran masyarakat mendonorkan darah di tengah pandemi Virus Corona (Covid-19).

-
Pemeriksaan kesehatan calon pendonor. (Dok. Pen Kopassus)

"Sesuai dengan instruksi Kepala Staf TNI AD Jenderal TNI Andika Perkasa, Kopassus menggelar donor darah di Balai Komando, Kesatrian Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur," ujarnya dalam keterangan yang diterima Indozone.

"Kegiatan ini menargetkan 250 prajurit dan PNS dari satuan jajaran Kopassus yang ada di Jakarta, yakni Grup-3 Kopassus, Satuan-81 Kopassus dan Denma Kopassus," imbuhnya.

-
Donor darah oleh prajurit Kopassus. (Dok. Pen Kopassus)

Mantan Komandan Grup-A Paspampres ini menambahkan, kegiatan tersebut merupakan perwujudan dari peran serta secara aktif Satuan Kopassus dalam mendukung kebijakan pemerintah, khususnya PMI, dalam rangka persediaan stok darah, agar PMI tidak sampai kekurangan stok darah untuk masyarakat.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X