Tak Bentuk Tim Khusus untuk PSBB DKI, Polda Metro Jaya: Semua Anggota Siap

- Kamis, 9 April 2020 | 16:13 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Polda Metro Jaya mengaku tidak menyiapkan tim khusus untuk penindakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta dan sekitarnya. Polda Metro menyebut seluruh anggotanya sudah siap menjalankan PSBB tersebut.

"Kalau tim khusus itu di satu bidang kecil saja kayak tim khusus kejar ranmor, pemakaman. Kalau corona ini besar begini mana ada tim khusus, itu kan hanya tim kecil," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus saat dihubungi Indozone, Kamis (9/4/2020).

Yusri menegaskan jajaran Polda Metro Jaya secara keseluruhan sudah siap menjalankan PSBB di wilayah hukumnya. Namun, dia tidak bisa berkomentar lebih banyak terkait PSBB itu karena hingga kini pihaknya masih menunggu instruksi lanjutan dari Pemprov DKI Jakarta.

"Kesiapan untuk semua anggota Polda Metro Jaya ini siap untuk ini semuanya. Makannya kita masih nunggu peraturannya," ungkap Yusri.

Yusri belum bisa berkomentar lebih jauh terkait penindakan masyarakat yang melanggar PSBB. Dia hanya menyebut pihaknya masih menunggu peraturan Gubernur dan jika peraturan itu sudah ada maka akan dibahas secara internal di lingkup Polda Metro Jaya sebelum melakukan penindakan di lapangan.

"Ini kita lagi nunggu aturannya seperti apa. Aturannya kan belum ada, kalau ada aturannya bagaimana peraturan gubernur, bagaimana teknisnya seperti apa baru kita bisa ploting anggota seperti apa," kata Yusri.

"Nanti kalau peraturannya turun kan kita bahas dulu misalnya mobil sedan cuma boleh 3 orang tapi kalau ada 4 orang gimana? Mau kita tangkap? Terus pasalnya apa? UU lantas nggak ada. Kita harus bahas lagi aturan apa yang ada," sambung Yusri.

Seperti diketahui PSBB yang diajukan Pemprov DKI Jakarta sudah disetujui oleh Kementrian Kesehatan RI. Nantinya, Jakarta akan menerapkan PSBB mulai Jumat  (10/4/2020) besok untuk menahan penyebaran virus corona di wilayah ibu kota itu.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X