Bangun Kawasan Wisata Bersejarah, Erick Thohir Dorong Sinergi Pusat dan Daerah

- Rabu, 3 Agustus 2022 | 16:30 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir di Kota Solo. (Twitter/@erickthohir)
Menteri BUMN Erick Thohir di Kota Solo. (Twitter/@erickthohir)

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mendorong sinergi antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah dalam merevitaliasi kawasan wisata bersejarah di setiap daerah. Dengan demikian, generasi muda juga menikmati keindahan warisan sejarah masa silam.

Hal itu diungkapkan Erick Thohir dalam akun instagram resmi @erickthohir, Selasa 2 Agustus 2022.

"Sinergi Pemerintah Pusat dan Daerah perlu kami dorong untuk revitalisasi kawasan wisata bersejarah, agar anak cucu kita bisa menikmati keindahan yang sama," kata Erick Thohir dalam unggahannya tersebut.

Pada bagian lain dari unggahan, Erick Thohir mengungkapkan kekagumannya pada keindahan Pura Mangkunegaran, Surakarta, Jawa Tengah. Menurut Erick Thohir, keindahan Pura Mangkunegaran ini tidak luntur meskipun sudah dibangun ratusan tahun silam.

"Membagi keindahan untuk pagi ini. Pura Mangkunegaran memang dahsyat. Ratusan tahun berlalu tak kehilangan kecantikan aslinya," kata Erick Thohir lebih lanjut.

-
Erick Thohir Dorong Sinergi Pusat dan Daerah (Istimewa)

Dikutip dari sejumlah sumber, Pura Mangkunegaran adalah istana resmi Kadipaten Mangkunegaran dan tempat kediaman para Adaipati Mangkunegaran. Istana ini dibangun pada 1757 oleh Mangkunegara I dengan mengikuti model keraton.

Sementara dalam video yang dibagikannya dalam unggahan tersebut, Erick Thohir tampak mengelilingi Pura Mangkunegaran di Surakarta. Ia juga disambut oleh Wali Kota Surakarta yang juga putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Erick Thohir (@erickthohir)

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X