The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Beras Bansos Dikubur di Depok Seberat 3.675 Kg Sejak 2021
Warga melihat penemuan barang diduga bansos presiden di Kawasan Kampung Serab, Sukmajaya, Depok. (ANTARA/Asprilla Dwi Adha)
News

Beras Bansos Dikubur di Depok Seberat 3.675 Kg Sejak 2021

Jadi fakta baru.

Selasa, 02 Agustus 2022 19:59 WIB 02 Agustus 2022, 19:59 WIB

INDOZONE.ID - Fakta terbaru terungkap dari balik kasus beras bansos yang dikubur di Depok. Mabes Polri mengungkap beras seberat 3.675 kilogram tersebut sudah dikubur sejak tahun 2021 yang lalu.

"Diketahui bahwa pihak JNE mengubur atau memendam beras tersebut tanggal 5 November 2021 dan sudah dibuatkan berita acara pemendaman beras sebanyak 3.675 kg atau 289 karung atau setara dengan 139 keluarga penerima manfaat," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan kepada wartawan, Selasa (2/8/2022).

Ramadhan mengungkap JNE menilai beras tersebut sudah tidak layak edar karena rusak akibat kehujanan. Namun, tidak ada aturan baku di JNE prihal pemusnahan beras tersebut.

"Yang melaksanakan pemendaman beras tersebut adalah PT Indah Berkah Bersaudara dalam hal ini tidak ada pengaturan cara pemusnahan dalam SOP JNE apabila barang kiriman rusak dan sudah seizin JNE pusat," beber Ramadhan.

Baca Juga: Satgas Pangan Polri Turun Tangan Usut Kasus Kuburan Beras Bansos di Depok

Lebih jauh Ramadhan mengungkap jika beras tersebut kini sudah disita oleh polisi. Polisi juga sudah mengamankan lokasi TKP.

"Beras-beras tersebut dilakukan pengamanan dan dilakukan diberi garis police line oleh Polres Depok," paparnya.

Sebelumnya, timbunan beras ditemukan terkubur di Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat. Timbunan beras itu merupakan beras bantuan sosial pemerintah.

Pihak kepolisian sendiri sudah memeriksa pihak JNE pusat atas nama Samsul Jamaludin dan pihak Kemensos bernama Mira Riyati Kurniasih. Tak hanya itu, pihak JNE, Kemensos hingga Bulog masih terus akan diperiksa oleh polisi terkait kasus ini.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US