The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Terkuak Penyebab Kecelakaan Maut di Depan Menara Saidah
Barang bukti kendaraan terlibat kecelakaan maut di Menara Saidah di Kantor Subdit Gakkum Polda Metro Jaya, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
News

Terkuak Penyebab Kecelakaan Maut di Depan Menara Saidah

Apa kira-kira penyebabnya?

Jumat, 27 Mei 2022 17:32 WIB 27 Mei 2022, 17:32 WIB

INDOZONE.ID - Polda Metro Jaya membeberkan penyebab terjadinya kecelakaan maut yang melibatkan delapan kendaraan di depan Menara Saidah, Jakarta. Hasil pemeriksaan tersangka, rupanya kecelakaan bermula saat tersangka mengalami struk ringan hingga tidak sadar menginjak pedal gas mobil Pajeronya.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo. Sambodo menyebut keterangan itu didapat dari tersangka termasuk polisi mendapat riwayat penyakit tersangka dari keluarganya.

"Hasil pendalaman tersangka juga kepada keluarga serta menunjukan berkas kesehatan, jadi tahun 2021 tersangka pernah terserang stroke ringan karena kelainan di jantung. Nah kelainan jantung itu menyebabkan penyumbatan di kepala dan pada saat kejadian terjadi serangan yang kedua sehingga pada saat terjadi kejadian tersebut yang bersangkutan sedang dalam keadaan tidak sadar," kata Sambodo di Kantor Subdit Gakkum Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (27/5/2022).

Sambodo menyebut saat kejadian, tersangka tidak sadar diri saat menginjak pedal gas. Akibatnya kecelakaan tidak dapat terhindar.

"Iya sempat kejang-kejang, merasakan kram, tidak sadarkan diri dan posisi kram ketika kaki sedang menginjak pedal gas," beber Sambodo.

Baca Juga: Ini Komentar Pemakai Tentang SUV: Penginnya "Ngegasss" Terus!

Meski begitu, Sambodo menegaskan pihaknya tetap akan mendalami terkait penyakit tersangka. Polisi sendiri sudah menerima rekam jejak kesehatan tersangka yang dikeluarkan rumah sakit di Bandung dan diberikan oleh keluarga tersangka.

"Tentu kita masih dalami tetapi kita sudah dapat berkas kesehatan rekam medis dari salah satu rumah sakit di Bandung. Nanti kita kroscek dengan rumah sakit tersebut di Bandung," kata Sambodo.

Sebelumnya, kecelakaan maut terjadi dikawasan depan Menara Saidah, Jalan MT Haryono, Jakarta Selatan. Kecelakaan terjadi pada Rabu, 25 Mei 2022 sekitar pukul 19.30 WIB yang lalu.

Kecelakaan maut tersebut melibatkan tiga mobil dan lima motor. Akibatnya, empat orang mengalami luka-luka dan dua lainnya meninggal dunia.

Dua korban yang meninggal dunia belakangan diketahui merupakan pasangan suami istri. Polda Metro Jaya sendiri sudah menetapkan seorang mahasiswa sekaligus pengemudi Pajero berinisial JRS (23) sebagai tersangka karena menyebabkan kecelakaan terjadi.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US