Presiden Jokowi Kembali Kunjungi Lokasi Terdampak Gempa di Cianjur

- Kamis, 24 November 2022 | 12:47 WIB
Presiden Jokowi di Gempa Cianjur, Jawa barat. (tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden).
Presiden Jokowi di Gempa Cianjur, Jawa barat. (tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi lokasi terdampak gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Kamis (24/11/2022). Ia ingin memastikan evakuasi korban gempa di Cianjur bisa berjalan dengan baik.

"Hari ini saya kembali ke kabupaten Cianjur, provinsi Jawa Barat setelah 2 hari lalu saya Selasa kecsini, saya ingin memastikan bahwa proses evakuasi berjalan dengan baik itu pertama," kata Jokowi di lokasi, Kamis (24/11/2022).

Baca Juga: Pakai Vaksin IndoVac, Presiden Jokowi Disuntik Booster Kedua di Istana Bogor

Dikatakan Jokowi, sekarang ini masih ada 39 korban jiwa yang belum ditemukan. Sehingga hal inilah yang menjadi prioritas evakuasi lantaran masih ada korban jiwa yang sampai sekarang masih belum ditemukan.

"Karena kita tahu disini masih ada 39 yang belum ditemukan di satu titik saja, sehingga proses evakasi menjadi prioritas saat ini  kita konsentrasi dan siang ini kita konsen dititik ini untuk evakuasi," tegas Jokowi.

Baca Juga: Tinjau Lokasi Gempa Cianjur, Presiden Jokowi Minta Dahulukan Evakuasi Korban

Selain itu, Kepala Negara berujar bahwa dirinya juga ingin memastikan logistik di lapangan dapat terdistribusi dengan baik. Baik itu makanan,obat-obatan, termasuk kekurangan seperti tenda pengungsian.

"Saya ingin memastikan bahwa logistik di lapangan terdisitribusi dengan baik makanan obat-obatan, logistik semua terdistribusi dengan baik termasuk kekurangan tenda yang ada," beber Jokowi.

"Tadi juga ada keluhan air, karena memang ini titiknya banyak dan butuh waktu untuk mendistribusikan dan saya ingin pastikan semua segera terdistribusi," tambah Jokowi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X