Sasar Daerah Terisolir, Polri Pakai Jalur Udara Beri Bantuan ke Korban Gempa Cianjur

- Jumat, 25 November 2022 | 11:00 WIB
Mabes Polri memberikan bantuan kepada korban gempa Cianjur (Dok. Divisi Humas Polri)
Mabes Polri memberikan bantuan kepada korban gempa Cianjur (Dok. Divisi Humas Polri)

Mabes Polri menyebar bantuan berisi kebutuhan pokok untuk para masyarakat yang menjadi korban gempa di Cianjur, Jawa Barat khususnya di wilayah-wilayah terisolir. Pemberian bantuan tersebut menggunakan alutista berupa helikopter.

"Kami kembali memberikan bantuan di desa yang terisolir, belum dapat diakses karena jalan terputus," kata Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Jumat (25/11/2022).

Pemberian bantuan sembako ini dilakukan pada Kamis, 24 November 2022 kemarin. Irjen Dedi mengungkap dalam proses pemberian bantuan pihaknya mendapat kendala teknis salah satunya tempat untuk pendaratan helikopter.

"Pemberian bantuan hari ini pun cukup sulit untuk mendaratkan helikopter di sana," beber Dedi.

-
Mabes Polri memberikan bantuan kepada korban gempa Cianjur (Dok. Divisi Humas Polri)

Baca Juga: Update Gempa Cianjur: Korban Tewas 272, 2 Ribu Lebih Luka-luka

Lebih lanjut, Dedi menegaskan pihaknya bersama stakeholder terkait bakal terus berupaya memberikan bantuan-bantuan untuk para korban terdampak gempa Cianjur ini.

"Polri bersama stakeholder lain akan terus berupaya memenuhi kebutuhan seluruh pengungsi, terutama di tempat-tempat terisolir," kata Dedi.

Baca Juga: Kembali ke Cianjur, Presiden Jokowi Tinjau Langsung Episentrum Gempa

Masih Ada Korban Terisolir

Selain itu, masih ada warga terdampak gempa yang masih ada di titik terisolir. Polri sendiri masih terus berupaya menjangkau daerah terisolir tersebut untuk dapat melakulan evakuasi.

"Tim gabungan juga akan terus berusaha menjangkau lokasi-lokasi terisolir agar dapat mengevakuasi para korban," pungkas Dedi.

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X