Kapolri Klaim Tingkat Kejahatan Menurun Selama Musim Mudik Lebaran 2023

- Rabu, 3 Mei 2023 | 20:39 WIB
Ilustrasi Mudik Lebaran. (ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah)
Ilustrasi Mudik Lebaran. (ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah)

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo membeberkan hasil dari pengamanan selama musim mudik hari raya idul fitri tahun ini diseluruh Indonesia. Seputar kejahatan, diklaim terjadi penurunan yang sangat signifikan.

"Terkait dengan kejahatan di jalan, ini juga dari hasil pendalaman dan juga wawancara kepada masyarakat yang menyeberang, tingkat kejahatannya juga terjadi penurunan," kata Kapolri Jenderal Sigit, Rabu (3/5/2023).

Hal tersebut disampaikan Kapolri saat menggelar video conference bersama dengan seluruh jajaran Polri di Indonesia. Meski menyebut tingkat kejahatan selama musim mudik berkurang, dia tidak menampik jika sempat terjadi tindakan kejatan saat musim mudik tahun ini.

Baca Juga: KAI Catat Ada 750 Ribu Pemudik Gunakan Kereta Sepanjang Mudik 2023

"Ada pencurian laptop kalau tidak salah namun, langsung tertangkap dan ini juga karena kerja keras rekan-rekan dalam mengawal sehingga masyarakat betul-betul bisa sampai tujuan dengan selamat," beber Sigit.

Pencurian Laptop Pemudik Terjadi di Tol

Sekedar informasi, saat arus mudik sempat terjadi aksi pencurian laptop milik pemudik yang ditinggal di dalam mobilnya. Para pelaku berhasil menggasak dua unit laptop milik korban yang kala itu berada di dalam mobil yang terparkir di Km 57 Rest Area Tol Jakarta-Cikampek.

Korban kemudian langsung melaporkan hal ini ke petugas di lokasi rest area. Kornan juga mendeteksi keberadaan laptopnya melalui GPS.

Baca Juga: Mudik Lebaran Berjalan Kondusif, Polda Riau Raih Berbagai Apresiasi

Kasat PJR Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Wahyu Prista Utama sebelumnya mengungkap jika keberadaan laptop terditeksi berada di kawasan Km 147 Tol Padaleunyi. Singkat cerita, polisi berhasil meringkus keempat pelaku pencurian.

"Ditemukan barang milik korban berupa dua unit laptop. Saat ini pelaku berada di Krimum Polda Jabar untuk proses lanjutan," kata AKBP Wahyu sebelumnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X