Kapolri Sebut May Day di 116 Titik di Seluruh Indonesia Berjalan Kondusif

- Selasa, 2 Mei 2023 | 10:34 WIB
Ribuan buruh melakukan konvoi di Jalan Basuki Rahmat, Surabaya, Jawa Timur, Senin (1/5/2023). ANTARA FOTO/Didik Suhartono)
Ribuan buruh melakukan konvoi di Jalan Basuki Rahmat, Surabaya, Jawa Timur, Senin (1/5/2023). ANTARA FOTO/Didik Suhartono)

Peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day yang berlangsung pada Senin, 1 Mei 2023, digelar di sejumlah titik di Indonesia. Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengklaim pelaksanaan May Day di 116 titik di seluruh Indonesia berjalan dengan aman dan kondusif.

"Seluruh pelaksanaan unjuk rasa peringatan May Day di 116 titik Indonesia telah berjalan aman dan kondusif," kata Kapolri Jenderal Sigit dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Selasa (2/5/2023).

Baca Juga: May Day, Menaker Ajak Organisasi Buruh - Pengusaha Kompak Jawab Tantangan Ketenagakerjaan

Kapolri lantas menyampaikan apresiasinya kepada seluruh elemen buruh, termasuk kepada jajaran kepolisian yang sudah bekerja mengawal aksi May Day hingga berujung pada situasi yang kondusif.

-
Ribuan buruh melakukan konvoi di Jalan Basuki Rahmat, Surabaya, Jawa Timur, Senin (1/5/2023). (ANTARA FOTO/Didik Suhartono)

Dengan situasi yang aman ini, dikatakannya, akan mempengaruhi iklim investasi. Dia juga mendorong massa elemen buruh untuk tetap tertib saat menyampaikan aspirasinya.

Baca Juga: 50.000 Buruh Demo di Jakarta, Polda Metro Jaya Antisipasi Adanya Penyusup

"Terus perjuangkan aspirasi buruh, laksanakan dengan tertib, laksanakan dengan damai, jaga iklim investasi agar investasi Indonesia menjadi investasi yang ramah, dan tentunya investor akan berlomba-lomba untuk masuk dan akan membuka ruang untuk  meningkatkan kesejahteraan buruh," kata Sigit.

"Jangan terprovokasi oleh pihak-pihak yang ingin mencederai perjuangan buruh. Terus jaga dan kawal, dan Polri siap mengawal," pungkas Sigit.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

X