Tenggak Miras Oplosan, Tiga Orang Tewas Usai Begadang Acara Nikahan di Jember

- Rabu, 8 Maret 2023 | 15:43 WIB
Tiga orang tewas usai meminum miras oplosan di Desa Pancakarya, Kecamatan Ajung, Jember. (Zcreators/Arka Hatta)
Tiga orang tewas usai meminum miras oplosan di Desa Pancakarya, Kecamatan Ajung, Jember. (Zcreators/Arka Hatta)

Sebanyak 10 pria jadi korban keracunan akibat menenggak miras oplosan di pinggir jalan wilayah Dusun Gumuk Segawe, Desa Pancakarya, Kecamatan Ajung, Jember.

Tiga orang di antaranya tewas keracunan usai begadang menghadiri acara hajatan pernikahan salah seorang warga Senin malam (6/3) kemarin.

Saat begadang itu, diketahui 10 warga setempat pesta menenggak miras oplosan sekitar pukul 8 malam sampai pukul 12 dini hari. Untuk menemani acara disela membantu kegiatan hajatan itu.

Namun keesokan harinya Selasa (7/3) kemarin, sepuluh warga itu malah mengalami mual dan pusing parah sehingga harus mendapat perawatan di Klinik PTPN X Ajung, dan Puskemas setempat.

Baca juga: Polisi Bantah Pencekok Miras ke Pelajar di Makassar Anak Polisi: Dia Anak Ketua RT

Namun karena diduga mengalami keracunan parah beberapa harus menjalani perawatan di RSD dr. Soebandi Jember. Dari kejadian ini, mulai pagi tadi saat menjalani perawatan, Rabu (8/3/2023). 

Diketahui tiga orang meninggal, dan 7 lainnya masih dalam perawatan intensif.

“Korban ada 10 orang, dimana saat itu sedang ada hajatan di desa setempat. Para korban mengalami mual dan pusing cukup parah, juga mengaku tidak bisa tidur setelah minum miras oplosan Alkohol 70 persen, adem sari, kuku bima, dan extrajoss,” kata Kapolsek Ajung Iptu Agus Idham Khalid saat dikonfirmasi Z Creator Arka Hatta di Mapolsek.

Para korban itu, kata Idham, diantaranya berinisial YYK (41), AGS (33), ANG (23), RN (40), AGM (36), MAI (24), FR (33), ENC (23), ARP (22), dan MRD (21). Mereka semua beralamat sama, warga Dusun Gumuk Segawe, Desa Pancakarya, Kecamatan Ajung, Jember.

Baca juga: Fakta 3 Pelajar Tewas Usai Tenggak Miras Oplosan di Makassar: Bukan Dipaksa!

“Dari para korban itu, tiga diantaranya meninggal. Pertama meninggal inisial AGS di Puskesmas setelah menjalani perawatan. Kedua YYK, diduga korban ini yang membawa miras oplosan meninggal di Klinik. Kemudian yang terakhir meninggal saat perawatan di RSD dr. Soebandi Jember inisial ANG,” jelasnya.

Sementara itu, lanjutnya, untuk korban lainnya masih dalam perawatan.

“Yang lain dirawat di klinik dan saat ini masih dalam pengawasan tenaga medis. Semoga tidak ada korban tambahan lagi,” sambungnya.

Terkait kasus miras oplosan ini, lebih lanjut kata Idham, saat ini masih dalam proses penyelidikan polisi. 

Halaman:

Editor: Z Creators

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X